PDIP Gelar Safari Kebangsaan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah). Foto Medcom.id Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: PDI Perjuangan menggelar Safari Kebangsaan menjelang Pemilihan Umum 2019. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meninjau tiga pilar partai dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. 

"Waktunya sudah tepat untuk melakukan konsolidasi internal, memperkuat seluruh struktur partai, serta menyapa rakyat yang ditemui di sepanjang perjalanan," ujar Hasto melalui keterangan tertulis, Jumat, 16 November 2018.


Menurut Hasto tiga pilar partai yakni struktural, legislatif dan eksekutif akan ditinjau ulang dalam safari kali ini. Ada delapan bus yang menyusuri kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, untuk memastikan ketiga pilar siap menghadapi Pemilu 2019.

"Elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin terus kami tingkatkan melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai," beber Hasto.

Perjalanan, kata dia, dimulai pada Sabtu, 17 November 2018 dengan delapan titik berbeda. Rinciannya yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu Kota/Kabupaten Cirebon, Lamongan, Bojonegoro, dan Surabaya.

"Bersama rombongan media yang ikut Safari Kebangsaan ini, kita ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur di sepanjang wilayah Pantura," tutur dia.

Menurut Hasto langkah partainya sekaligus menindaklanjuti rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Terutama soal target pencapaian Pilpres sebesar 70 persen.

Tidak hanya PDI Perjuangan, Hasto menyebut delapan partai lain yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja juga melakukan langkah serupa. Selain Jawa Timur dan Jawa Barat, PDI Perjuangan merencanakan safari di Sumatera.

"Jadi Safari Kebangsaan ini juga menunjukkan komitmen PDIP dalam mendukung pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," tandas Hasto.



(SCI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id