Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/10/2018). Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/10/2018). Foto: Antara/Wahyu Putro A

GP Ansor Dukung Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo

Pemilu pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 29 Juni 2019 00:09
Jakarta: Gerakan Pemuda Ansor mendukung upaya rekonsiliasi Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Rekonsiliasi harus dilakukan demi tegaknya persatuan Indonesia.
 
"Pak Jokowi dan Pak Prabowo selama ini bersahabat baik. Mereka berdua adalah negarawan, tahu saatnya berkompetisi dan saatnya berangkulan seiring sejalan. Jalan rekonsiliasi Insya Allah sebentar lagi terwujud," kata Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Jum'at 28 Juni 2019.
 
Baca juga:Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi Resmi Bubar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yaqut mengatakan pidato pasca putusan Mahkamah Konstitusi dua tokoh bangsa itu telah memberikan sinyal legawa. Jokowi dan Prabowo dinilai berhasil tunjukkan sikap negarawan.
 
"Pak Prabowo pun sudah memberikan contoh pembelajaran politik yang baik dengan mengakui keputusan MK,"kata Yaqut.
 
Untuk itu, Yaqut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengakhiri perbedaan politik. Masyarakat diminta untuk fokus dalam membangun negeri.
 
"Pak Prabowo juga berjanji memberikan kontribusi dengan setia kepada konstitusi dan memikirkan kepentingan bangsa yang lebih besar,"kata Yaqut.
 
Baca juga: Wiranto Mengacungi Jempol Sikap Prabowo
 
Atas nama GP Ansor, Yaqut juga mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin selaku presiden dan wakil presiden terpilih. "Selamat bekerja kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan," pungkas Yaqut.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif