Wakil Ketua TKN-KIK Johnny G Plate. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Wakil Ketua TKN-KIK Johnny G Plate. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Rakernas TKN-KIK Bahas Pola Komunikasi Politik

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Dheri Agriesta • 27 Oktober 2018 19:22
Surabaya: Wakil Ketua TKN-KIK Johnny G Plate menyebut rapat kerja nasional TKN-KIK akan membahas sejumlah strategi. Salah satunya, narasi yang digunakan dalam komunikasi politik tim kampanye nasional dan daerah.
 
"Termasuk di dalamnya relawan untuk mentransmisi secara positif program yang akan dilakukan capres nomor urut 01," kata Johnny di Hotel Empire Palace, Surabaya, Sabtu, 27 Oktober 2018.
 
Tim kampanye nasional dan daerah juga akan menganalisis narasi politik yang berkembang di masyarakat. Jika tak sesuai dengan fakta kinerja pemerintah, mereka akan menyampaikan narasi yang benar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Jusuf Kalla dan Megawati Hadiri Pembukaan Rakernas TKN-KIK
 
Selain itu, rakernas juga membahas gabungan program partai politik dan capres-cawapres. Karena, pilpres dan pileg akan diadakan secara serentak tahun depan.
 
Hal ini membuat partai politik bisa memanfaatkan calon legislatif untuk mengampanyekan pasangan capres-cawapres. Apalagi, Koalisi Indonesia Kerja memiliki hampir 200 ribu calon legislatif.
 
"Ini kampanye yang akan dilaksanakan, baik makro melalui media besar atau mikro dilakukan timses di pelosok Tanah Air," tegas Johnny.
 
Baca juga: Tim Jokowi-Ma'ruf se-Indonesia Konsolidasi Strategi
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi