Gubernur Maluku Murad Ismail - ANT/Hafidz Mubarak A.
Gubernur Maluku Murad Ismail - ANT/Hafidz Mubarak A.

Alasan Murad Ismail 'Pulang' ke Maluku

Pemilu pilkada 2018
Dheri Agriesta • 24 April 2019 16:40
Jakarta: Gubernur Maluku Murad Ismail resmi dilantik Presiden Joko Widodo. Mantan Komandan Korps Brimob itu mengungkap alasan 'pulang' ke kampung halaman.
 
Murad memutuskan pensiun dini saat menjabat sebagai Komandan Korps Brimob. Padahal, masa bakti jenderal bintang dua itu masih tersisa dua tahun lagi.
 
"Karena ada empat perkara besar yang buat saya harus kembali ke Maluku," kata Murad usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Murad menyebut Maluku merupakan provinsi termiskin ketiga di Indonesia. Angka pengangguran di Maluku tertinggi dari 34 provinsi di Indonesia.
 
Pelayanan publik di Maluku juga tak terlalu baik. Murad kerap mendapatkan keluhan mengenai pelayanan kesehatan dan pendidikan di Maluku.
 
(Baca juga:Cagub Murad Ismail Ajak Masyarakat Maluku Bersatu)
 
"Dan keempat tidak ada investor yang masuk Maluku secara terbuka," kata dia.
 
Murad menjelaskan banyak investor yang masuk ke Maluku tanpa kepastian yang jelas. Para investor dinilai tak transparan.
 
Setelah pelantikan, Murad dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno memoratorium izin investor di Maluku. Ia akan meninjau ulang seluruh investor yang telah menanamkan modal di Maluku.
 
"Kita lihat lagi kira-kira dia berguna enggak buat masyarakat dia ada di situ. Karena kalau dia ambil kita punya semua kekayaan alam, kita dapat apa?" tutur Murad.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif