Sejumlah panitia deklarasi Alumni Untar di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Medcom.id/Ilham Pratama
Sejumlah panitia deklarasi Alumni Untar di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Medcom.id/Ilham Pratama

Alumni Untar Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Ilham Pratama Putra • 20 Maret 2019 19:08
Jakarta: Alumni Universitas Tarumanegara (Untar) yang tergabung dalam 'Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu' akan mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kepemimpinan Jokowi dinilai sudah teruji.
 
"Kami hanya butuh presiden yang sudah teruji dan terbukti mampu mewujudkan keadilan sosial bagi Indonesia," kata Ketua deklarasi Fritz di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Maret 2019.
 
Fritz mengatakan, Jokowi adalah sosok yang mampu membimbing rakyat menjadi bangsa yang toleran dan bersatu dalam keberagaman. Petahana juga dianggap selalu konsisten antara ucapan dan tindakannya. Jokowi pun tidak hanya umbar janji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Direktur Eksekutif Purworejo Center Bambang Waluyo Djojohadikusumo menyebut deklarasi ini akan menambah kekuatan dukungan pada Jokowi. Selain untuk pemenangan, kekuatan ini juga berguna untuk memerangi berita bohong atau hoaks.
 
"Karena perjuangan kita cukup berat. Tak hanya memenangkan Jokowi. Tapi untuk pemilu damai. Karena pemilu ini sudah banyak dikotori dengan berita negatif yang saya maksudkan adalah hoaks," kata Bambang.
 
Baca Juga: Elektabilitas Jokowi Sulit Dikejar Prabowo
 
Alumni Untar akan mendeklarasikan dukungannya pada Jumat, 22 Maret 2019 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Rencananya, sekitar 2.500 orang akan hadir dalam acara tersebut.
 
Selain Alumni Untar, deklarasi juga akan diikuti berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir dijadwalkan mengisi orasi. Sejumlah artis Ibu Kota juga diundang untuk memeriahkan acara. Panitia masih mengupayakan Jokowi hadir langsung dalam deklarasi tersebut.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif