Ace Hasan Syadzily--MI/Ramdani
Ace Hasan Syadzily--MI/Ramdani

Kubu Jokowi Siapkan Pertanyaan Pamungkas

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 08 Januari 2019 13:25
Jakarta: Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin siap menghadapi debat perdana Pemilu Presiden 2019. Pertanyaan pamungkas pun disiapkan untuk dilontarkan ke kubu Prabowo-Sandi.

"Kami pun juga akan mempersiapkan. Tentu tidak akan kami buka sekarang karena itu kan sama saja dengan membocorkan pertanyaan kepada kubu lawan," kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2018.

Kubu Jokowi telah mempersiapkan berbagai data mengenai tema korupsi, HAM, hukum dan terorisme. Simulasi pernyataan keempat tema di atas telah diujicobakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Berbicara pengalaman, Ace yakin pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lebih menguasai keempat tema tersebut. Pengalaman duduk di birokrasi pemerintahan dan mengemban berbagai jabatan publik. "Pak Jokowi sudah punya pengalaman sebagai calon wali kota, calon gubernur, pernah kemarin sebagai presiden, beliau punya kemampuan untuk itu. Pak Kiai Ma'ruf apalagi biasa berdebat di dalam forum bahtsul masail di pesantren. Jadi buat kami, sangat terbiasa untuk menghadapi debat," jelasnya.

Baca: Pertanyaan Debat Tak Perlu Dibocorkan

Di sisi lain, kubu Jokowi-Ma'ruf siap menghadapi pertanyaan apa pun yang dilontarkan kubu Prabowo. Termasuk apabila kubu Prabowo mempertanyakan kinerja Jokowi di awal masa kepemimpinannya.

"Kami akan siap karena bagaimana pun sebagai petahana kami harus mempertanggungjawabkan satu periode ini, termasuk kami akan menyampaikan lima tahun ke depan apa yang kami lakukan," kata dia.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi