Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. (AFP/SONNY TUMBELAKA)
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. (AFP/SONNY TUMBELAKA)

BPN Klaim Tema Debat Dikuasai Prabowo

Pemilu debat capres
Faisal Abdalla • 30 Maret 2019 17:59
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakin calon presidenya, Prabowo, menguasai tema yang akan dibahas pada debat kali ini. Debat keempat bakal membahas ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.
 
"Tema ini kami sebut tema yang sangat Prabowo banget. Pemahaman beliau cukup luar biasa mendalam. Saya kira beliau akan tampil as a Prabowo," kata Direktur Relawan BPN, Ferry Mursyidan Baldan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.
 
Debat kali ini juga membahas tema pemerintahan. Meski belum pernah terjun mengelola birokrasi, Ferry menilai Prabowo sudah memiliki pengalaman dalam memimpin partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konteks pemerintahan itu adalah ketika dia jadi Ketua Umum Partai Gerindra. Itu sangat dekat dengan pemerintahan. Mulai dari proses mengusulkan calon anggota legislatif, pengalaman dia mengajukan calon kepala daerah, bagaimana dia memerintahkan para anggota legislatif untuk mengontrol pemerintahan," ujarnya.
 
Debat keempat akan diselenggarakan malam ini pukul 20.00 WIB. Debat akan mempertemukan kembali calon presiden 01 Joko Widodo dan calon presiden 02, Prabowo Subianto. Keduanya akan beradu visi, misi di bidang ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.
 
Debat keempat akan dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Debat keempat diselenggarakan atas kerja sama KPU dan televisi penyelenggara, yaitu Emtek Grup dan Metro TV.
 
Baca:Prabowo Tidak Punya Strategi Khusus Hadapi Jokowi
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif