Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie

Grace `Libas` Keponakan Prabowo di Dapil Neraka

Pemilu pemilu serentak 2019
Cindy • 18 Februari 2019 22:57
Jakarta: Daerah pemilan (dapil) 3 DKI Jakarta menjadi dapil neraka. Sejumlah nama pesohor berebut suara di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.
 
Elektabilitas pendatang baru Ketua Umum PSI Grace Natalie melibas Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Prabowo Subianto.
 
Hal itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei Y-Publica terkait elektabilitas calon legislatif di tiga wilayah DKI Jakarta, dapil DKI 1, 2 dan 3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Eksekutif Y-Publica, Rudi Hartono mengatakan, Grace Natalie memiliki posisi kuat di masyarakat karena cukup dikenal dan disukai.
 
Walaupun begitu, nama besar seperti Yusril Ihza Mahendra, Abraham `Lulung` Lunggana, Darmadi Durianto, Charles Honoris dan Adang Daradjatun bersaing ketat di lima besar dapil DKI 3.
 
“Walau baru pertama kali jadi caleg, Grace berhasil memperkenalkan diri dengan baik. Terbukti dengan elektabilitasnya yang mencapai 5,4 persen. Bersaing dengan nama besar lain,” kata Rudi, di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.
 
Baca: Lulung `Pede` Lawan Pesohor di Dapil Neraka
 
Survei menyebutkan, elektabilitas para caleg di Dapil DKI 3 masih dipimpin Yusril Ihza Mahendra dengan 10,9 persen, Lulung 9,5 persen, Charles Honoris 8,1 persen, Darmadi Durianto 7,3 persen, Adang Daradjatun 6 persen, dan Grace Natalie 5,4 persen.
 
Kemudian Saraswati Djojohadikusumo 4,5 persen, Ahmad Sahroni 3,4 persen, Effendi M Simbolon 2,8 persen, Andi Rukman Nurdin 2,4 persen, Pulung Agustanto 2,1 persen dan Sony Kusumo 1,8 persen.
 
Dalam survei ini, jumlah responden masing-masing dapil sebanyak 800 orang yang mewakili setiap kecamatan.
 
Sampel dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif