Lulung `Pede` Lawan Pesohor di Dapil Neraka
Abraham Lunggana. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Abraham Lunggana alias Lulung percaya diri ikut Pileg 2019 di daerah pemilihan (dapil) Jakarta III. Meski tidak lagi berkostum PPP, Lulung yakin bisa melenggang ke DPR RI lewat PAN meski di dapilnya banyak pesohor.
 
Dapil III Jakarta meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Lulung harus berebut kursi dengan Yusril Ihza Mahendra, Grace Natalie, Ahmad Riza Patria, ada pula keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati.
 
Selain itu ada sederet nama anggota DPR incumbent. Di antaranya Charles Honoris (PDIP), Effendi Simbolon (PDIP), dan Ahmad Sahroni (NasDem).
 
Sebagai anak Betawi asli, Lulung pede dengan popularitasnya di Ibu Kota. Lama berkecimpung di politik dan 10 tahun duduk di kursi DPRD DKI, Lulung seakan tidak gentar dengan nama besar lawan politiknya.
 
"Bagi saya tidak ada itu dapil neraka. Pengalaman saya di Dapil sebelumnya cuma bilang mau enggak manfaatkan potensi saya yang ada. Paling penting orang bisa yakin dan berikan kepercayaan," kata Lulung kepada Medcom.id, Rabu, 24 Oktober 2018.
 
Selain modal popularitas, Lulung yakin jaringan umat yang menjadi kekuatan saat Pilkada Jakarta menjadi suntikan tambahan. Apalagi ibunya merupakan keturunan dari KH. Abdullah Syafi'i, pendiri Perguruan Islam Asy-Syafiiyyah, Jakarta.
 
"Saya punya semangat yang sama dalam pemberantasan korupsi, memelihara kerukuna umat beragama. Menghargai keberagaman dan Bhineka Tunggal Ika," jelasnya.

Baca: Johan Budi dan Ibas Berebut Kursi di 'Dapil Neraka'


Lulung yang maju dari PAN terbilang nekat. Dari hasil Pileg 2014 di Dapil III Jakarta PAN tidak mendapatkan kursi di sana. Namun, di Pileg 2019 ia berambisi membawa PAN meraih banyak kursi di parlemen.
 
"Itulah kenapa saya masuk PAN. Saya senang tantangan. Dosa kalau hanya popularitas saya," tegas Lulung.
 
Lulung menargetkan PAN bisa sejajar dengan partai-partai papan atas. "Lulung dan PAN bisa sejalan. Saya ingin angkat PAN di Jakarta. Insyaallah punya dampak nasional. PAN ada Haji Lulung dan bisa dikenal," ucapnya.
 
Lulung mengungkapkan, pada pileg sebelumnya dirinya meraih 68 ribu suara. Dengan modal tersebut, dirinya yakin mampu mendapatkan satu dari delapan kursi yang diperebutkan.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id