Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Arga
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Arga

TKN: Semua Pihak Wajib Mengakhiri Pemilu dengan Baik

Pemilu Sidang Sengketa Pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 27 Juni 2019 12:20
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate, mengingatkan kewajiban semua pihak terkait tahapan pemilihan umum 2019 yang hampir berakhir. Ia meminta semua pihak mengakhiri pemilu dengan baik.
 
"Ini jadi kewajiban bersama, mengakhiri pemilu dengan baik dan mengawali pemerintahan dengan baik," ujar Johnny saat live chat Medcom.id, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Menurutnya, proses pemilu yang panjang telah dijalani dan mencapai ujung jalan. Masyarakat harus memahami itu sebagai perjuangan yang ditempuh bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini tak hanya menjadi perhatian untuk Indonesia, namun masyarakat internasional. Semua pihak ikut mengamati pesta demokrasi di Tanah Air.
 
"Ini merupakan sumbangsih Indonesia pada dunia," ujar Johnny.
 
Di sisi lain, Johnny menilai Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini tengah menggodok untuk mengambil putusan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Penjaga gawang konstitusi itu ingin memastikan adanya presiden terpilih yang sesuai dengan aturan.
 
Johnny menafsirkan niatan MK bukan memenangkan dua paslon secara bersamaan. Namun ada menang dan kalah. Dalam keputusan itu, Johnny melihat keputusan MK menyelamatkan wibawa para peserta pemilu.
 
Bagi yang menang, Johnny melihat, MK ingin memberikan kemenangan yang adil dan sesuai konstitusi. "Yang kalah, kalah secara bermartabat dan menghasilkan pemimpin yang dipercaya rakyat dan yang legitimate," ujar Johnny.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif