Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Pemuda Didorong Tidak Golput

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019 Pemilih Pemula
Achmad Zulfikar Fazli • 25 Januari 2019 12:49
Jakarta: Pengurus Pusat Pemuda (PP) Muhammadiyah mendorong anak-anak muda agar tidak golput pada Pilpres 2019. Anak muda harus ikut berpartisipasi mencari calon pemimpin yang terbaik.
 
"Ya kami melihat pasti ada golputnya. Tapi bagi kami golput bukan pilihan, jadi memilih adalah pilihan terbaik agar masa depan kita, siapa pun yang terpilih kita hargai," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, jumlah pemilih muda atau milenial mencapai 70-80 juta dari sekitar 193 juta pemilih. Itu artinya, 35-40 persen milenial memiliki pengaruh besar terhadap hasil pemilu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:KPU Manfaatkan Medsos Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula)
 
Karena itu, pria yang akrab disapa Cak Nanto itu, akan menggerakan kadernya untuk tidak golput. Seluruh kader Pemuda Muhammadiyah diminta memberikan hak suaranya pada Pilpres 2019.
 
Sebab, golput bukan solusi tepat. Sekalipun, masyarakat masih belum puas dengan penampilan kedua calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung.
 
"Karena pilihan yang disodorkan peserta pemilu atau demokrasi hanya dua. Jadi apa pun yang kita hadapi harus kita memilih cari yang terbaik," pungkas dia.
 


 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi