Hologram Joko Widodo - Medcom.id/Arga Sumantri.
Hologram Joko Widodo - Medcom.id/Arga Sumantri.

Hologram Jokowi-Ma'ruf Dinilai Sebagai Terobosan Cerdas

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 26 Maret 2019 23:10
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggunakan teknologi hologram untuk mengampanyekan jagoannya. Juru Bicara Milenial Jokowi-Ma'ruf Garda Maharsi menyebut hologram ini merupakan terobosan cerdas dari tim kampanye.
 
"Hologram menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya generasi muda betapa penguasaan teknologi adalah hal vital bagi kemajuan Indonesia ke depan," kata Garda di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2019.
 
Garda mengatakan keberadaan hologram ini juga menunjukkan Jokowi-Ma'ruf adalah representasi dari generasi yang terbuka dengan percepatan teknologi modern (Tech Savvy). Situasi ini juga menguatkan bahwa menyongsong Indonesia maju harus dengan menguasai teknologi terbaru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Caleg DPR dapil Lampung itu.
 
Menurut dia, generasi millenial yang terbuka dengan percepatan teknologi modern akan melihat produk hologram ini sebagai bagian dari kampanye kreatif yang bernuansa kegembiraan. Penggunaan teknologi hologram dirasa pula mampu menjawab pertanyaan generasi muda tentang sejauh mana komitmen calon pemimpin terhadap tantangan perubahan zaman.
 
"Ditambah fakta bahwa Hologram ini adalah 100 persen karya anak bangsa, maka bertambahlah keyakinan generasi muda untuk mendukung paslon 01," ujarnya.
 
(Baca: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Lebak Disebut Sudah 54%)
 
Garda menilai, penggunaan hologram ini juga jadi pembeda gaya kampanye petahana dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dinilai sebatas retorika lawas. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dinilai telah tertinggal selangkah di belakang. Bagi Garda, gaya kampanye oposan miskin simbol generasi muda.
 
"Alih-alih berkompetisi secara kreatif, BPN 02 hanya bisa menghadirkan model kampanye jadul dan merasa jumawa," ujarnya.
 
TKN Jokowi-Ma'ruf meluncurkan teknologi hologram yang akan digunakan untuk kampanye. Hologram Jokowi-Ma'ruf pertama kali dikenalkan di Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 25 Maret 2019. Hologram menggunakan teknologi virtual hasil karya anak bangsa yang baru pertama kali diluncurkan di Indonesia.
 
Teknologi ini sengaja dibuat untuk mengantisipasi jadwal kampanyg terbuka yang padat. Teknologi hologram ini juga menjadi ujung tombak mendekatkan Jokowi-Ma'ruf kepada calon pemilih.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif