Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Polri Tegaskan Tak Gunakan Senjata Api saat Pengumuman Pemilu

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Ilham Pratama Putra • 21 Mei 2019 08:39
Jakarta: Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menegaskan aparat keamanan tidak menggunakan senjata api saat pengumuman pemilu, Rabu, 22 Mei 2019. Senjata api cuma bakal digunakan tim khusus.
 
"Seluruh anggota Polri, di-backup oleh TNI, tidak menggunakan amunisi tajam, peluru tajam," kata Iqbal di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 20 Mei 2019.
 
Amunisi tajam hanya digunakan oleh tim khusus yakni tim anarkis. Mereka juga dibolehkan menggunakan amunisi pada kondisi tertentu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meraka hanya keluar atas perintah Polda Metro Jaya. Dan hanya pada saat kondisi anarkis," ungkap Iqbal.
 
(Baca juga:Polri Tegas Pada Pengacau)
 
Iqbal menambahkan tim anarkis bakal ditempatkan di titik tertentu. "Tim anarkis itu pun, mereka berada di markas komando. Apakah di Mabes Polri atau di Polda Metro Jaya," tambah dia.
 
Sebanyak 40 ribu pasukan gabungan TNI-Polri akan mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2019. Dengan pasukan yang disiapkan, Iqbal menjamin semua rangkaian pesta demokrasi akan berjalan dengan baik.
 
"Itu semua untuk perlindungan dan pengamanan. tugas TNI-Polri tidak hanya mengamankan massa yang ingin unjuk rasa. Tapi mengamankan semua masyarakat yang ada," pungkas Iqbal.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif