Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan - Medcom.id/Ilham Wibowo.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan - Medcom.id/Ilham Wibowo.

Zulkifli Minta Agama Tak Dikaitkan Dengan Pemilu

Pemilu pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 06 Juli 2019 06:18
Jakarta: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan masyarakat untuk tidak mengaitkan agama dengan hasil Pemilu. Masyarakat diminta bersikap dewasa menanggapi hasil Pemilu.
 
"Nah saudara ada yang mengatakan nanti kalau Prabowo 02 menang Indonesia Islam hebat, kalau 01 menang Islam hebat. Saya katakan ya enggak begitu, mungkin beda-beda tipis aja," kata Zulkifli di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 5 Juli 2019.
 
Zulkifli mengatakan ketaatan terhadap agama tergantung pada diri masing-masing orang. Kemajuan agama tidak ada tergantung pada hasil Pilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Islam akan maju tergantung kita, pendapat saya. Tidak mungkin empat tahun Islam berubah," ujarnya.
 
Menurut Zulkifli, perubahan atau kemajuan Islam tergantung pada sikap umatnya. "Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya," tegas dia.
 
(Baca: Oposisi Diminta Tetap Ada Sebagai Penyeimbang)
 
Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta masyarakat menyingkirkan pikiran jika buruk terhadap pemerintah. Masyarakat harus menerima hasil Pemilu tanpa membawa embel-embel agama.
 
"Maka islam hebat berpulang pada kita. Kalau kita bisa merubah putra putri, masyarakat maka akan berubah peradaban Islam. Tidak akan bergantung pada satu pimpinan, apalagi empat tahun lima tahun ke depan," pungkasnya.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif