Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: MI/Susanto)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: MI/Susanto)

NasDem Komitmen Meringankan Beban Rakyat

Pemilu partai nasdem pileg pemilu serentak 2019
Media Indonesia • 03 Mei 2019 10:04
Jakarta: Partai NasDem bertekad mengoptimalkan perolehan kursi di parlemen untuk menyejahterakan rakyat. NasDem akan sekuat tenaga membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam menjalankan tugas sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.
 
"NasDem bukan jadi beban tambahan yang memperberat tugas pemerintah meyejahterakan masyarakat," tegas Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ketika ditemui seusai menghadiri acara syukuran hari jadi kelahiran Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.
 
Dari hasil Pemilu 2019, NasDem diproyeksikan akan mendapatkan tambahan kursi dua kali lipat di parlemen, dari 36 kursi menjadi minimal 70 kursi. Surya berharap, dengan tambahan kekuatan kursi di parlemen, NasDem dapat berbuat lebih banyak dari era pemerintahan 2014.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"NasDem harus jadi peringan beban masyarakat, itu harapan saya," ujar Surya.
 
Baca juga:Situng KPU: NasDem Perkasa di Empat Besar
 
Berdasarkan penghitungan real count yang dilakukan dan diunggah dalam Sistem Informasi Penghitungan Pemilu (Situng) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), per 2 Mei, perolehan suara NasDem stabil di urutan posisi keempat dengan persentase mencapai 9,8%.
 
Di tempat yang sama, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Akademi Bela Negara (ABN) NasDem resmi memasuki usia yang ke-2. Lembaga pendidikan nirlaba yang didirikan Partai NasDem itu bertekad meneruskan cita-cita dan semangat dari para tokoh pendidkan nasional, salah satunya Ki Hadjar Dewantara.
 
"Kampus ABN didirikan dengan niat untuk meneruskan semangat yang telah dirintis oleh para tokoh-tokoh pendidkan pendahulu. ABN juga ingin memperkukuh semangat anak-anak bangsa, yang juga merupakan bagian dari keluarga besar NasDem," ujar Surya.
 
Dalam kesempatan itu, hadir pula para fungsionaris-fungsionaris Partai NasDem yang terlibat langsung dalam proses pendidikan di ABN, seperti Gubernur ABN IGK Manila, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, Anggota Dewan Pertimbangan NasDem yang juga Dewan Pembina Yayasan Sukma Letari Moerdijat.
 
Surya juga menyinggung mengenai ilmu yang ia pelajari sebagai umat muslim. Menurutnya, muslim yang sejati ialah muslim yang menawarkan kejernihan berpikir. Sebagai bagian dari umat mayoritas di Indonesia, Surya menekankan bahwa umat muslim termasuk dirinya wajib menjaga toleransi antarumat beragama.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif