Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Kisi-Kisi Debat Pilpres Dikirim Hari Ini

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Faisal Abdalla • 10 Januari 2019 16:32
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengirimkan kisi-kisi pertanyaan debat Pilrpes 2019 hari ini. Kisi-kisi pertanyaan dikirim melalui tim kampanye masing-masing pasangan calon (paslon). 

"Daftar pertanyaan yang sudah kami rapikan hari ini, seharusnya sudah kami sampaikan kepada tim kampanye masing-masing," kata Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Pramono mengatakan tim panelis total menyusun 20 daftar pertanyaan yang akan diajukan kepada para paslon. 20 pertanyaan itu terdiri dari empat tema, yaitu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(Baca juga: Paslon Pilpres Diminta Memahami Isu bukan Menghafal) Pramono memastikan 20 pertanyaan tersebut bukan dalam bentuk pilihan ganda. Pertanyaan juga tidak bisa dijawab hanya dengan mengandalkan hafalan. 

"Sesungguhnya pertanyaan itu ingin menggali visi-misi para pemimpin calon presiden dan wapres ke depan," tutur Pramono. 

Pada debat nanti, dari 20 pertanyaan yang disusun tim panelis, hanya 1 pertanyaan dari tiap tema yang akan diajukan kepada paslon. Pertanyaan diajukan melalui sistem undian. Debat perdana pilpres akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019. 

(Baca juga: KPU Optimistis Debat Pilpres 2019 Lebih Menarik)




(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi