Juru bicara TKN Arya Sinulingga. MI/M Irfan.
Juru bicara TKN Arya Sinulingga. MI/M Irfan.

TKN: Jokowi Sudah Kantongi Kandidat Menteri

Pemilu kabinet jokowi pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 13 Juni 2019 12:57
Jakarta: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo diyakini tak memusingkan nama-nama calon menteri. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga yakin petahana memiliki daftar kandidat mengisi kabinet.
 
"Pak Jokowi pasti udah lah, sudah ada. Sudah dikantongi, beliau mempertimbangkan banyak hal. Itu aja sih," kata Arya kepada Medcom.id, Kamis, 13 Juni 2019.
 
Baca: Moeldoko Berharap Prabowo Konsisten

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arya menyebut capres petahana itu telah membahas sejumlah kandidat yang cocok menduduki posisi di kabinet. Namun, politikus Perindo itu enggan membeberkan nama tersebut.
 
Arya yakin sosok yang dipilih Jokowi memiliki kapasitas sebagai menteri. Jokowi disebut tak akan sembarangan memilih kandidat.
 
"Yang penting profesional, itu pasti," ujar dia.
 
Politikus Partai Perindo itu mengatakan kepiawaian seseorang tak ditentukan dari keterlibatan mereka di partai politik. Tak jarang, politisi merupakan profesional di bidangnya masing-masing.
 
Baca: Demokrat Tunggu Dirangkul
 
Banyak politisi yang memiliki latar belakang pengusaha, dokter, hingga akademisi. Sehingga, tak masalah jika Jokowi memilih kandidat menteri dari partai politik.
 
"Soal profesional itu kan di bidangnya. Misalnya pengusaha, di bidang teknis profesional kan bisa saja, karena partai-partai kan banyak orang dari berbagai latar belakang masuk partai. Bisa dikatakan profesional," tandas Arya.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif