Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di depan Hotel Bidakara. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di depan Hotel Bidakara. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Mahasiswa Protes Debat Pilpres

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 17 Januari 2019 19:28
Jakarta: Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di depan Hotel Bidakara. Mereka tak terima debat dilakukan di hotel.
 
"Lima dari empat debat berlangsung di hotel. Kami mahasiswa menuntut debat pilpres dilakukan di kampus karena di sana tempat segala program kerja diuji secara akademis," kata Koordinator Aksi Erfan Kurniawan di lokasi, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Baca: Jokowi Siapkan Kejutan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar 50 peserta aksi menutup kepala mereka dengan kantong plastik hitam. Erfan menyebut kantong plastik itu menjadi gambaran demokrasi Indonesia, gelap, kusut, dan penuh kebohongan.
 
Mereka membentangkan bendera bertuliskan sindiran pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Misalnya yang menyoal bahwa debat hanyalah milik elite, karena diselenggarakan di hotel.
 
Meski menuntut penyelenggaraan debat, mereka juga menyampaikan harapan terkait pemilu. Para mahasiswa ini berharap pesta demokrasi menghadirkan sosok presiden terbaik.
 
Baca: Pendukung Paslon Saling Bersahutan Yel
 
"Kalau tidak mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa, harus kepada siapa kami bersandar," kata Erfan.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif