Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Aceh. Foto: ANT/Ampelsa
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Aceh. Foto: ANT/Ampelsa

Masyarakat Aceh Diminta ikut Menjaga Stabilitas Keamanan

Pemilu polri keamanan dan ketertiban pilpres 2019
Achmad Zulfikar Fazli • 24 Februari 2019 01:47
Aceh: Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta masyarakat Aceh ikut menjaga situasi keamanan, agar tetap kondusif menjelang pemilihan umum. Jangan sampai ada kekacauan saat pesta demokrasi berlangsung 17 April 2019 nanti.
 
"Keamanan bukan segala-galanya, tapi kalau tidak ada rasa aman maka tidak ada yang bisa kita buat, tidak ada yang bisa kita bangun, begitu juga dengan kesehatan bukan segala-galanya, tapi tidak ada yang enak kita kerjakan kalau kita tidak sehat," kata Tito saat sambutan dalam peresmian bangunan Polda Aceh, Sabtu, 23 Februari 2019.
 
Menurutnya, saat ini masyarakat Aceh telah menikmati nikmat dari Allah berupa persatuan dan kesatuan. Tito mengutip surat Arrahman untuk menggambarkan hal itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kutipan ayatnya berbunyi Fabiayyi aalaa'i rabbikuma tukazziban yang berarti: maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan. Masyarakaat Aceh diminta untuk mensyukurinya.
 
"Keamanan di Aceh ini adalah kenikmatan yang luar biasa diberikan Allah bagi rakyat Aceh, dan bagi republik Indonesia," kata Tito.
 
Dia juga meminta jajarannya di Polda Aceh untuk bahu-membahu dengan masyarakat dalam menjaga keamanan. Masyarakat tak dilarang beruforia dalam menghadapi Pemilu 2019, asal keamanan tetap terjaga dengan baik.
 
Tito juga kembali membacakan sepenggal ayat dari Surat Yasin yang berbunyi, Innama Amruhu Idza Arada Syaian An Yaqula Lahu Kun Fayakun. "Sesungguhnya urusannya apabila dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, jadilah, maka jadilah." tandas dia.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif