Calon presiden Joko Widodo dalam kampanye akbar di Malang, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta
Calon presiden Joko Widodo dalam kampanye akbar di Malang, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta

Jokowi akan Tagih Janji Kemenangan 70% di Malang

Pemilu kampanye pilpres Jokowi-Ma`ruf
Dheri Agriesta • 26 Maret 2019 11:17
Jakarta: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menerima janji TKD Malang dan Malang Raya yang memasang target kemenangan 70 persen. Ia mengaku bakal menagih janji tersebut.
 
"Nanti kalau tanggal 17 April sore sudah ada hasilnya saya akan telepon ke sini," kata Jokowi di GOR Ken Arok, Malang, Senin, 25 Maret 2019.
 
Jokowi mengatakan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh 61 persen suara di Malang pada Pilpres 2014. Tahun ini, target minimal harus 70 persen suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun mewanti-wanti Ketua TKD Malang Ahmad Wanedi. Ia berjanji akan menagih janji yang sudah dipasang. "Kalau saya melihat antusiasme masyarakat, saya yakin insyallah 70 persen pasti kita peroleh," kata Jokowi.
 
Baca: Salam Satu Jiwa Jokowi Buat Malang Bergemuruh
 
Sebelumnya, Ahmad Wanedi menegaskan TKD Malang dan Malang Raya akan berusaha memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Mereka menargetkan perolehan suara hingga 70 persen. "Kami telah menargetkan untuk Malang Raya capres 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menang di atas 70 persen," tegas Ahmad disambut teriakan pengunjung.
 
Jokowi mengakhiri rangkaian kampanye terbuka hari ini di Malang. Pagi tadi, Presiden berkampanye di Banyuwangi, Jawa Timur. Siang hingga sore, calon presiden petahana berkampanye di Jember.
 
Jokowi tiba di GOR Ken Arok Malang sekira pukul 18.45 WIB. Politikus PDI Perjuangan itu disambut meriah oleh pendukung yang telah memadati lokasi kampanye. Para pendukung meneriakkan nama Jokowi saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu memasuki ruangan.
 
Jokowi didampingi sang istri Iriana Joko Widodo. Selain itu juga hadir Ketua TKN Erick Thohir, Pramono Anung, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Khofifah Indar Parawansa.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif