PSI memberikan piala Kebohongan Award kepada capres Prabowo Subianto, cawapres Sandiaga Uno, dan Wasekjen Demokrat Andi Arief. Foto: Medcom.id/Sunnahalomi Halakrispen.
PSI memberikan piala Kebohongan Award kepada capres Prabowo Subianto, cawapres Sandiaga Uno, dan Wasekjen Demokrat Andi Arief. Foto: Medcom.id/Sunnahalomi Halakrispen.

Prabowo, Sandi, dan Andi Arief Dapat Piala Kebohongan

Pemilu pilpres 2019 hoax
Sunnaholomi Halakrispen • 04 Januari 2019 18:42
Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan penghargaan dengan dinamakan Kebohongan Award Awal 2019 kepada tiga politikus besar. Mereka adalah calon presiden Prabowo Subianto, calon wakil presiden Sandiaga Uno, dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief.
 
"Baru saja awal tahun 2019 tetapi kita sudah diserang oleh tsunami hoaks, tsunami fitnah, dan dalam konteks itu DPP PSI merasa perlu untuk memberikan kebohongan award kepada tiga orang produser hoaks di negeri ini," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni, di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Menurut dia, penghargaan itu adalah peringatan kepada seluruh masyarakat bila pengaruh kebohongan di tahun politik sangat berbahaya. Kebohongan itu dianggap bagaikan tsunami karena menjadi bencana besar apabila terus dibiarkan terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua DPP PSI Tsamara Amany menekankan pemberian perhargaan ini memiliki maksud tertentu. Partainya ingin menunjukkan fakta kepada masyarakat bila calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 terus memproduksi kebohongan.
 
Tim sukses Prabowo-Sandi, kata Tsamara, juga ikut memainkan kebohongan dengan sistematis dalam proses Pemilu 2019. Untuk itu, PSI tidak ingin tidak ingin membiarkan kebohongan seperti itu terus berlanjut dan menggerus kepercayaan publik.
 
"Award ini adalah peringatan bagi publik agar tidak terjadi normalisasi atas kebohongan, pembiaran atas kebohongan, yang merusak tatanan kita bernegara," imbuh Tsamara.
 
Baca: Rekaman Suara Hoaks Dibedah Polisi
 
Kebohongan Award yang dibuat oleh PSI itu berbentuk piala dan piagam penghargaan. Tiga paket hadiah itu dikirimkan siang ini langsung ke alamat ketiga penerima penghargaan.
 
Dua paket penghargaan untuk Prabowo dan Sandiaga dikirimkan ke Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Sementara itu paket untuk Andi Arief dikirimkan ke Kantor DPP Partai Demokrat.
 
Tsamara menjelaskan tiap piala mencantumkan kategori yang berbeda. Prabowo dinobatkan dengan penghargaan kebohongan paling lebay. Penghargaan kebohongan terhakiki diberikan ke Sandiaga.
 
"Yang ketiga untuk tim sukses Badan Pemenangan Nasional, penghargaan kebohongan terhalu, terhalusinasi di awal tahun 2019," ungkap dia.
 


 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi