Wakil Ketua TKN KIK Johnny G. Plate/MI/Rommy Pujianto
Wakil Ketua TKN KIK Johnny G. Plate/MI/Rommy Pujianto

TKN Berkumpul di Posko Cemara Sebelum Menuju KPU

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 30 Juni 2019 13:20
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) dipastikan datang dengan formasi lengkap ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam acara penetapan pemenang Pilpres 2019. Rombongan dihadiri para sekretaris jenderal partai koalisi pendukung dan beberapa ketua umum partai.
 
"Sementara ini kita mau datang dari Posko Cemara bersama-sama," kata Wakil Ketua TKN Johnny G. Plate kepada Medcom.id, Minggu, 30 Juni 2019.
 
Namun, Johnny belum memastikan semua ketua umum parpol pengusung bisa hadir. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Perindo Herry Tanoesudibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) masih berkegiatan di luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bu Mega (Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri) ada di Jakarta. Saya juga sedang berkoordinasi dengan Bang Surya (Ketum Partai NasDem Surya Paloh) bisa atau tidak mudah-mudahan bisa hadir," beber Johnny.
 
Baca: Prabowo-Sandi Diharapkan Tetap Menghadiri Penetapan Paslon Terpilih
 
Johnny juga belum bisa memastikan apakah Joko Widodo-Ma'ruf Amin bergabung dengan TKN sebelum ke KPU. Ia hanya memastikan rombongan TKN menuju KPU pukul 14.00 WIB.
 
Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan berharap pasangan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa hadir sore nanti, meski dikabarkan tak datang. Padahal, kedatangan keduanya menjadi wujud kematangan demokrasi Indonesia.
 
"Bersama-sama menunjukkan kepada masyarakat dan dunia internasional tentang kekuatan demokrasi di negara tercinta," ujar Verry.
 
Baca: KPU Tetapkan Capres-cawapres Terpilih Sore Ini
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres terpilih periode 2019-2024. Penetapan merupakan tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan perselisihan hasil pemilu (PHPU) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
Penetapan capres-cawapres terpilih dilakukan melalui rapat pleno terbuka. KPU mengundang seluruh peserta pemilu, baik kedua pasang calon presiden dan wakil presiden, maupun 16 partai politik peserta pemilu.
 
Pleno digelar di aula lantai 2 Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta mulai pukul 15.30 WIB. KPU memberi jatah 20 kursi untuk pendukung masing-masing pasangan calon.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif