Generasi Satu Indonesia membagikan 300 tangkai bunga kepada TNI dan Polri yang berjaga di depan Bawaslu. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Generasi Satu Indonesia membagikan 300 tangkai bunga kepada TNI dan Polri yang berjaga di depan Bawaslu. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Generasi Satu Indonesia Beri Bunga kepada TNI-Polri

Pemilu kerusuhan Demo Massa Penolak Pemilu
Candra Yuri Nuralam • 28 Mei 2019 11:00
Jakarta: Sebanyak 30 orang dari 20 universitas di Jabodetabek mengatasnamakan Generasi Satu Indonesia memberikan bunga kepada TNI-Polri yang berjaga di depan kantor Bawaslu. Bunga tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kinerja TNI-Polri.
 
"Ini sebagai apresiasi tanda terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras mengawal pemilu yang menurut kami telah berjalan dengan baik," kata Ketua Generasi Satu Indonesia Ginka Febrianti di depan Gedung Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2019.
 
Baca: Pedagang Korban Kerusuhan 22 Mei Dapat Santunan Presiden

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Generasi Satu Indonesia juga berterima kasih atas kinerja TNI-Polri mengamankan demonstrasi menolak hasil pemilu dan kerusuhan 22 Mei. Mereka dinilai sukses memberantas oknum perusak demokrasi.
 
Generasi Satu Indonesia memberikan 350 bunga mawar kepada para petugas yang berjaga di depan Gedung Bawaslu. Sebelumnya, kelompok ini juga membagikan makanan kepada petugas di Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Kedua memberikan nasi tumpeng di Mabes Polri dan hari ini di Bawaslu," tutur Ginka.
 
Meski hanya memberikan hal kecil, Gerakan Satu Indonesia berharap para petugas lebih semangat menjalankan tugas pengamanan pascapemilu. Ginka mengatakan mereka akan terus melakukan kegiatan seperti ini sampai Lebaran.
 
"Harapannya dengan kegiatan ini TNI-Polri semangat dalam menjalankan tugas yang mana kita tau tugasnya merangkul rakyat," tandasnya.
 
Baca: DKI Rugi Rp400 Juta Akibat Kerusuhan 22 Mei
 

(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif