Ma'ruf Yakin Elektabilitasnya Meroket

Eko Nordiansyah 08 Desember 2018 15:43 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Maruf Yakin Elektabilitasnya Meroket
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan). Foto: Antara/Hafidz Mubarak.
Jakarta: Calon wakil presiden Ma'ruf Amin yakin elektabilitasnya terus meningkat. Meskipun Ma'ruf baru akan berkampanye pada Januari 2019 mendatang.
 
Jauh sebelum terjun untuk kampanye pada awal tahun depan, Ma'ruf sudah menggalang pertemuan dengan berbagai elem masyarakat. Terbaru dirinya mendapat dukungan dari Forum Santri Indonesia (FSI).
 
"Kan sudah kita mulai silaturahmi, sudah sering datang ke sini. Kalau formalnya Januari, tapi kan komunikasi sudah jalan," kata Ma`ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Desember 2018.
 
Dia mengungkapkan, sebelum maju untuk dipasangkan dengan Joko Widodo sudah banyak pertemuan internal yang dilakukan. Pertemuan itu untuk memperkuat dukungan bagi pasangan calon nomor urut 01.
 
"Bahkan saya komunikasi dengan mereka (pendukungnya) sebelum jadi cawapres. Sebetulnya kan (Januari) start kampanye saja. Kami sangat yakin elektabilitas naik," kata Ma'ruf.
 
Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir merespons pandangan mengenai elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 yang dianggap stagnan. Menurut dia, memang belum waktunya menggenjot elektabilitas secara masif.

Baca: TKN Genjot Elektabilitas di 10 Provinsi


Erick meminta semua pihak menunggu lonjakan elektabilitas, khususnya ketika calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mulai bergerak.
 
"Kan Abah (Ma'ruf) belum bergerak. Belum kampanye. Kalau nanti abah kampanye, wuih (naik elektabilitasnya)," ujar Erick saat Workshop Nasional TKN di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Desember 2018.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id