Capres-caapres nomor urut 01 Joko Widodo-ma'ruf Amin - Metro TV
Capres-caapres nomor urut 01 Joko Widodo-ma'ruf Amin - Metro TV

Jokowi: Mari Kembali Bersatu

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Dheri Agriesta • 17 April 2019 17:24
Jakarta: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berterima kasih kepada penyelenggara yang sukses menggelar Pemilu Serentak 2019. Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu sebagai saudara setanah air.
 
"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air setelah pemilu ini, menjalin kerukunan dan persaudaraan," kata Jokowi di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu, 17 April 2019.
 
Jokowi dan Ma'ruf Amin memantau hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei di Djakarta Theater. Dalam acara itu juga hadir ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja, gabungan partai penyokong pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi tak menyinggung keunggulan pasangan nomor urut 01 dalam berbagai hitung cepat yang diadakan lembaga survei. Ia menyebut seluruh pihak telah melihat hasil tersebut.
 
"Tapi, kita bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," kata Jokowi.
 
Jokowi berterima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu. Pemilu serentak yang pertama kali digelar berjalan sukses dan lancar.
 
(Baca juga: Hasto: Hentikan Saling Klaim Kemenangan)
 
"Terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamakan keamanan dan ketertiban sehingga semua berjalan baik," kata Jokowi.
 
Suasana di Djakarta Theater sangat riuh. Pendukung pasangan nomor urut 01 juga ikut memadati lokasi pertemuan itu. Mereka bahkan menyanyikan yel saat melihat sosok ketua umum partai politik dan paslon keluar dari ruangan.
 
Dalam acara ini hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono,Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.
 
Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut mendampingi Jokowi. Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga tampak mendampingi Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Polhukam Wiranto.
 
Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk memantau hasil hitung cepat. Saat penutupan hitung cepat, TKN akan menggelar konferensi pers terkait hasil akhir Pilpres 2019.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif