Moderator debat perdana Pilpres 2019, Ira Koesno dan Imam Priyono - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Moderator debat perdana Pilpres 2019, Ira Koesno dan Imam Priyono - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Moderator Debat Perdana Pilpres Siap Netral

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Faisal Abdalla • 10 Januari 2019 16:13
Jakarta: Moderator debat perdana Pilpres 2019, Ira Koesno dan Imam Priyono menegaskan sikap netral pada Pilpres 2019. Keduanya siap memandu acara debat secara profesional.
 
"Ya pasti sikapnya netral, kita sesuai aturan," kata Imam Priyono di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Kamis, 10 Januari 2019.
 
Imam menegaskan dirinya dan Ira siap menjalankan tugas sesuai aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia meminta semua pihak tak meragukan netralitas keduanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Justru netralitas kita juga yang melatarbelakangi kita ada di sini, dipercaya menjadi moderator untuk debat pertama," ujar dia.
 
Ira menyakinkan dirinya bakal memandu debat secara profesional dan independen. Dia tak memungkiri dirinya memiliki preferensi politik seperti kebanyakan orang, namun dia memastikan, tak ada pihak yang mengetahui pilihan politiknya.
 
"Preferensi itu hanya kita dan Tuhan yang tahu," imbuh Ira.
 
(Baca juga:Layar Lebar Disiapkan untuk Nobar Debat)
 
KPU bersama panelis dan moderator debat hari ini melakukan rapat koordinasi jelang penyelenggaraan debat publik pilpres. Pada rapat kali ini, moderator bersama panelis merumuskan diksi pertanyaan yang akan diberikan kepada calon presiden dan wakil presiden.
 
"Kita membicarakan bagaimana caranya walaupun pertanyaan sudah diberikan tetapi ini juga mudah dipahami oleh publik dan tetap nendang gitu bahasanya," ujar Ira.
 
Debat perdana pilpres akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019. Isu yang akan diangkat pada debat perdana adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.
 


 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif