Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

KPU Sediakan Sesi Khusus pada Debat Kedua

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Dian Ihsan Siregar • 25 Januari 2019 19:37
Jakarta: Debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan berbeda dengan sebelumnya. Akan ada satu sesi khusus berdurasi 10-15 menit untuk calon presiden (capres) menjawab, maupun menanggapi pertanyaan yang telah diberikan.
 
"Dengan waktu satu sesi selama 10-15 menit. Jadi tidak dibatasi waktu 1 menit atau 2 menit. Tujuannya, agar debat kedua akan jauh lebih greget lagi. Itu yang akan dilakukan," kata Ketua KPU RI Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Tak hanya itu, masing-masing pendukung calon tidak lagi berada di belakang jagoan mereka. Pendukung akan ditempatkan di belakang moderator alias berhadapan dengan paslon. "Agar penonton televisi lebih fokus pada pasangan calon," jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KPU Kantongi Nama Calon Panelis Debat Kedua
 
KPU pun sudah menyepakati akan ada kamera live yang menyiarkan kedua kandidat capres dari kediaman hingga menuju lokasi debat di Hotel Sultan, pada Minggu, 17 Februari 2019.
 
"Ini hal baru yang kita tampilkan nanti. Dari tempatnya masing-masing ke lokasi debat. Ini publik bisa mengetahui perjalanan masing-masing paslon. Masing-masing paslon juga bisa berkomunikasi sepanjang perjalanan dari rumah ke tempat debat," tegasnya.
 
Pada debat kedua, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang akan memaparkan visi-misinya terlebih dahulu. Setelah itu baru Jokowi mengumumkan visi-misinya. Pada closing statement debat, Jokowi akan menyampaikan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan oleh Prabowo.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi