Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

KPU Kantongi Nama Calon Panelis Debat Kedua

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Dian Ihsan Siregar • 25 Januari 2019 18:44
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengantongi nama-nama panelis untuk debat kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Semua calon panelis datang dari akademisi dan aktivis.
 
Ketua KPU RI Arief Budiman mengaku, meski sudah ada penunjukan, semua nama panelis itu masih akan dikaji terlebih dahulu oleh tim sukses dari Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Badan Pemenangan Nasional (BPN). Setidaknya, saat ini ada delapan nama yang sudah diberikan kepada dua tim.
 
"Nama panelis sudah diberikan. Demi bisa mengkaji atau mengecek jejak para panelis yang telah ditetapkan," ungkap Arief di Gedung KPU, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika ada koreksi, lanjut dia, maka KPU akan mengoreksi dan mengganti nama lainnya. Sehingga, panelis benar-benar orang yang tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.
 
Dia menyebutkan, sebanyak delapan panelis di antaranya dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga, dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).
 
Baca:Anisa Dashuki dan Tommy Tjokro Moderator Debat Kedua
 
Walaupun demikian, Arief belum bisa menyebutkan nama-nama panelis. Karena, mereka belum menyatakan bersedia. "Kami akan sebutkan kalau yang bersangkutan bersedia," ucap dia.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif