TKN Jokowi-Maruf Berkomitmen Patuhi Aturan Kampanye
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin berkonsultasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait aturan kampanye. TKN Jokowi-Ma'ruf berkomitmen mematuhi aturan kampanye.
 
"Setelah audiensi ini kita lebih mengerti. Jauh lebih siap dan kami berkomitmen pemilu ini harus sesuai peraturan yang ada, dan kita tidak ada maksud sedikitpun ingin melanggar peraturan," kata Ketua TKN KIK, Erick Thohir di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018.
 
Erick mengatakan dalam audiensi tadi, TKN bersama Bawaslu saling menyelaraskan persepsi terkait hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam kampanye. Erick berjanji akan menata manajemen struktur TKN agar lebih baik.

Baca: Jokowi Tak Ingin Kampanye Memicu Konflik


Wakil Ketua TKN Asrul Sani berharap TKN Jokowi-Ma'ruf menghindari kegiatan kampanye yang berpotensi melanggar aturan. TKN menghormati proses hukum kepemiluan yang tengah berjalan di Bawaslu.
 
"Proses yang telah berjalan di Bawaslu tetap kami hormati. Kami yakin Bawaslu bijak. Bawaslu akan bersikap adil dan mendengarkan semua pihak," katanya.
 
TKN dilaporkan ke Bawaslu lantaran diduga melakukan iklan kampanye di luar jadwal di sebuh media cetak nasional. Sementar di tingkat Bawaslu DKI, TKN Jokowi-Ma'ruf dilaporkan lantaran diduga memasang alat peraga kampanye videotron tidak pada tempatnya.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id