Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Jokowi Tak Ingin Kampanye Memicu Konflik

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Faisal Abdalla • 25 Oktober 2018 17:45
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menegaskan komitmen tim mematuhi aturan dalam berkampanye. Pasangan Jokowi-Ma'ruf tak ingin memicu konflik selama kampanye. 

"Message (Pak Jokowi) sangat kuat; kita harus menaati peraturan, kita juga jangan sampai membuat konflik yang kurang baik. Nah, di sini pun kami sama. Kami tidak ingin menciptakan konflik juga," kata Erick di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018. 

Erick mengatakan permintaan itu diutarakan Jokowi saat bertemu dengan para juru bicara TKN di Hotel Santika, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, Jokowi meminta para jubir membuat pernyataan dengan berbasis data. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(Baca juga: Surya Paloh Ajak Semua Pihak Menahan Diri) "Kami tidak boleh hanya membuat pernyataan tanpa fakta dan data apalagi sampai membingungkan rakyat," beber dia. 

Lebih lanjut, Erick mengatakan, TKN siap mematuhi arahan Jokowi. TKN berkomitmen berkampanye sesuai aturan dan tidak menimbulkan kegaduhan. 

"Beliau memastikan kepada jubir kami untuk menyesuaikan dengan garis yang beliau inginkan. Sama, kami datang ke Bawaslu juga sesuai dengan garis yang beliau inginkan untuk mentaanti peraturan bukan ugal-ugalan," tutur dia. 
 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi