Tim Jokowi-JK: Pilpres 2014 sudah Berjalan Transparan

Achmad Zulfikar Fazli 26 Juli 2014 14:30 WIB
gugatan ke mk
Tim Jokowi-JK: Pilpres 2014 sudah Berjalan Transparan
Taufik Basari. MI/Sumaryanto
medcom.id, Jakarta:Anggota Tim Hukum Jokowi-JK Taufik Basari menilai proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden 2014 yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat kelurahan hingga nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)sudah berjalan secara transparan. Oleh karenanya, sangat tidak mungkin adanya perolehan suara yang hilang.

"Selama ini kita telah melihat dari rekap berjenjang tentu lancar dan terbuka. Maka sungguh tidak masuk akal yang katanya ada kehilangan suara," ujar Taufik saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu (26/7/2014).


Transparansi rekapitulasi perolehan suara membuat tidak hanya saksi-saksi pasangan calon dapat menghitung perolehan suara, masyarakat pun dapat mengawal perolehan suara hingga proses akhir. "Tidak hanya saksi, masyarakat pun bisa menghitung juga, maka ini sudah berjalan transparan," ucapnya.

Sementara itu, dalam menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 yang dilancarkan kubu Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK) Taufik yakin KPU akan melakukan tugasnya dengan baik. "Sangat yakin (KPU bisa menyelesaikannya). Karena proses ini sudah transparan jadi tidak ada masalah lagi," ujar dia.



(PRI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id