Jakarta: Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, cuci tangan menjadi salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh masyarakat sekarang ini untuk mencegah penyebaran virus. Bahkan baru-baru ini adalah dashboard mobil yang dilengkapi dengan keran pencuci tangan.
Tetapi jangan langsung berpikir bahwa ini dashboard mobil sungguhan karena dashboard ini adalah desain dari wastafel cuci tangan yang didesain oleh komunitas mobil Honda. Mereka mendesain wastafel dengan latar dashboard mobil dan diletakan di sejumlah halte Transjakarta.
Desain dashboard ini terbilang cukup menyerupai aslinya dengan menampilan cluster meter, head unit, lingkar kemudi, hingga tuas persneling. Bahkan di bagian kiri dan kanan terdapat replika spion mobil.
Namun uniknya di bagian bawah setir terdapat keran dan wastafel untuk mencuci tangan. Sedang pedal gas dan rem difungsikan untuk membuka keran air serta mengeluarkan sabun.
Pengadaan wastafel unik ini merupakan bagian kegiatan sosial 17 komunitas Honda dari berbagai model. Wastafel unik ini sudah bisa ditemui di Halte Tegalan Matraman Raya, Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10), dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10).
Perwakilan komunitas mobil, Dadi Haryadi, menjelaskan pembagian wastafel ini sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Soal desainnya juga disesuaikan dengan identitas mereka sebagai komunitas mobil, sehingga bentuknya dibuat menyerupai dashboard mobil.
“Kami berharap dengan adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu mencuci tangan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” Dadi Haryadi Senin (16/11/2020) melalui webinar.
Ke-17 komunitas yang terlibat dalam program ini adalah Stream Community, Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Indonesia BRaVer Community, Indonesia City Club, Honda Freed Owners, Honda Odyssey Community, Honda Nouva Community Indonesia, Honda Jazz Owners Community, Honda Jazz Indonesia, Honda Civic Estilo Indonesia, Honda Brio Community Indonesia, Honda Brio Community, CRV Club Indonesia, Braver Indonesia, Mobilio Indonesia, dan Brionesia.
“Di masa pandemi ini, Transjakarta adalah salah satu layanan transportasi publik andalan warga DKI yang tetap terus aktif melayani warga dengan protokol kesehatan yang ketat. Bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana salah satunya adalah Mencuci tangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang sudah membantu Transjakarta dan mendukung program pemprov DKI, dan kami berharap kolaborasi bersama komunitas ini dapat membuat warga masyarakat terutama Pelanggan Transjakarta membudayakan diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Plt Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris, dikesempatan yang sama.
Jakarta: Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, cuci tangan menjadi salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh masyarakat sekarang ini untuk mencegah penyebaran virus. Bahkan baru-baru ini adalah dashboard mobil yang dilengkapi dengan keran pencuci tangan.
Tetapi jangan langsung berpikir bahwa ini dashboard mobil sungguhan karena dashboard ini adalah desain dari wastafel cuci tangan yang didesain oleh komunitas mobil Honda. Mereka mendesain wastafel dengan latar dashboard mobil dan diletakan di sejumlah halte Transjakarta.
Desain dashboard ini terbilang cukup menyerupai aslinya dengan menampilan cluster meter, head unit, lingkar kemudi, hingga tuas persneling. Bahkan di bagian kiri dan kanan terdapat replika spion mobil.
Namun uniknya di bagian bawah setir terdapat keran dan wastafel untuk mencuci tangan. Sedang pedal gas dan rem difungsikan untuk membuka keran air serta mengeluarkan sabun.
Pengadaan wastafel unik ini merupakan bagian kegiatan sosial 17 komunitas Honda dari berbagai model. Wastafel unik ini sudah bisa ditemui di Halte Tegalan Matraman Raya, Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10), dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10).
Perwakilan komunitas mobil, Dadi Haryadi, menjelaskan pembagian wastafel ini sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Soal desainnya juga disesuaikan dengan identitas mereka sebagai komunitas mobil, sehingga bentuknya dibuat menyerupai dashboard mobil.
“Kami berharap dengan adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu mencuci tangan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” Dadi Haryadi Senin (16/11/2020) melalui webinar.
Ke-17 komunitas yang terlibat dalam program ini adalah Stream Community, Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Indonesia BRaVer Community, Indonesia City Club, Honda Freed Owners, Honda Odyssey Community, Honda Nouva Community Indonesia, Honda Jazz Owners Community, Honda Jazz Indonesia, Honda Civic Estilo Indonesia, Honda Brio Community Indonesia, Honda Brio Community, CRV Club Indonesia, Braver Indonesia, Mobilio Indonesia, dan Brionesia.
“Di masa pandemi ini, Transjakarta adalah salah satu layanan transportasi publik andalan warga DKI yang tetap terus aktif melayani warga dengan protokol kesehatan yang ketat. Bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana salah satunya adalah Mencuci tangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang sudah membantu Transjakarta dan mendukung program pemprov DKI, dan kami berharap kolaborasi bersama komunitas ini dapat membuat warga masyarakat terutama Pelanggan Transjakarta membudayakan diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Plt Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris, dikesempatan yang sama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)