new Daihatsu Sirion. Daihatsu
new Daihatsu Sirion. Daihatsu

Test Drive

Menguji New Daihatsu Sirion Di Luar Habitatnya, Masih Fun to Drive?

Ekawan Raharja • 18 Juli 2022 19:31
 
Ciri khas dari tuas transmisi New Sirion ini adalah kode S dan B. S berarti Sport memberikan akselerasi yang lebih spontan dan agresif, sehingga sangat membantu menghadapi tanjakan dengan elevasi yang cukup tinggi. Sedangkan B yang berarti Brake akan membantu deselerasi mobil saat turunan dengan bantuan transmisi dan mesin.
 
Berhenti ditanjakan juga bukan menjadi momok bagi tester driver karena New Sirion sudah dilengkapi dengan Hill-Start Assist. Sehingga tester driver tidak perlu takut mobil mundur kala melanjutkan perjalanan dari kondisi tanjakan.
 
Soal performa juga tidak perlu ragu, masih dengan mesin 1.329 cc bertenaga 93,7 daya kuda dan torsi 119,6 nm. Jelas mesin yang ditawarkan di atas rata-rata city car yang ada di Indonesia seperti Honda Brio RS atau Suzuki Ignis.
 
Rasa nyaman sebagai penumpang juga cukup terbantu dengan sistem hiburan di head unit yang sudah terkoneksi dengan Android Auto. Hanya saja untuk soket kabel ini berada di dalam glove box, sehingga aksesnya kurang nyaman untuk dijangkau.
 
Kemudian tester driver Medcom.id duduk di belakang, merasakan suspensi di belakang sebaiknya dibuat lebih empuk lagi untuk meredam guncangan. Terasa penumpang belakang kurang nyaman kala melewati polisi tidur atau jalan berlubang, di mana bantingan mobil terasa keras.
 
Namun secara keseluruhan, mobil seharga Rp236,8 juta (on the road DKI Jakarta) ini menyenangkan untuk digunakan sehari-hari di dalam perkotaan. Terlebih, New Sirion merupakan produksi Daihatsu dan didukung dengan bengkel resmi yang tersebar banyak di Indonesia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan