new Daihatsu Sirion. Daihatsu
new Daihatsu Sirion. Daihatsu

Test Drive

Menguji New Daihatsu Sirion Di Luar Habitatnya, Masih Fun to Drive?

Ekawan Raharja • 18 Juli 2022 19:31
Manado: New Daihatsu Sirion merupakan salah satu city car yang masih bertahan dan terus dipasarkan di Indonesia. Mobil ini kemudian mendapatkan penyegaran di berbagai aspek untuk meningkatkan performa dan kenyamanan selama berkendara.
 
Tester driver Medcom.id mencoba New Sirion R CVT dengan pembaruan dari penggunaan transmisi D-CVT, sejumlah bagian tampilan yang lebih modern, serta penambahan fitur untuk menunjang perjalanan. Mobil ini diisi dengan konfigurasi 4 orang penumpang, dan bagasi yang terisi penuh dengan tas serta koper.
 
Agar berbeda, tester driver Medcom.id mencoba mobil produksi Malaysia ini bukan di habitatnya yakni area Perkotaan. Namun, tester driver Medcom.id mengetesnya dengan membawa dari Manado dan kemudian naik ke Tomohon, serta berkeliling di daerah pegunungan tersebut.
 
Kontur yang menantang ini jelas sangat menarik untuk menguji coba seberapa menyenangkan berkendara dengan transmisi D-CVT. Mengingat transmisi ini menggabungkan antara kenyamanan CVT di kecepatan rendah, dengan transmisi otomatis konvensional di kecepatan tinggi.
 
Hasilnya terasa cukup menyenangkan untuk di jalanan yang stop and go, serta menghadapi berbagai tanjakan. Teknologi CVT sangat terasa membantu kala memulai perjalanan karena tenaga bisa didapatkan dengan cepat dan halus. Kemudian memasuki kecepatan tinggi, di atas 60 kilometer per jam, kecepatan tinggi bisa dicapai dengan mudah.
 
Halaman Selanjutnya
  Ciri khas dari tuas…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif