Dua mobil listrik Hyundai, Kona Electric dan Ioniq Electric. medcom.id/adri
Dua mobil listrik Hyundai, Kona Electric dan Ioniq Electric. medcom.id/adri

Test Drive

Jajal Mobil Listrik Hyundai di Sirkuit, Sensasinya Seperti Mobil Balap

Otomotif test drive mobil listrik hyundai
Adri Prima • 19 Maret 2021 21:12
Jakarta: Industri otomotif kini tengah memasuki tahap transisi menuju kendaraan elektrifikasi. Beberapa pabrikan otomotif pun sudah mulai memasarkan model-model mobil listrik untuk pasar Indonesia. 
 
Seperti Hyundai yang sudah merilis dua model kendaraan listrik antara lain Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric. Bertujuan untuk mensosialisasikan produk mobil listriknya, Hyundai mengajak para jurnalis otomotif nasional untuk menjajal langsung performa sekaligus kenyamanan yang ditawarkan oleh kedua mobil listrik tersebut.
 
Demi menjawab rasa penasaran jurnalis terhadap mobil listrik Ioniq dan Kona, Hyundai menggelar sesi test drive di Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat 19 Maret 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masing-masing jurnalis diberi kesempatan mencoba kedua mobil secara bergantian. Redaksi Medcom.id, mendapat kesempatan pertama menjajal Ioniq Electric lalu beralih ke Kona. 
 
Sesi test drive kali ini dikemas dalam beberapa sesi mulai dari akselerasi, tingkat stabilitas saat menikung tajam dalam kecepatan tinggi, hingga sesi bermanuver alias slalom. 
 
Tak hanya itu, kecepatan yang dipacu di sirkuit membuat mobil membutuhkan pengereman optimal. Terbukti dengan versi standar bawaan, Ioniq dan Kona Electric memiliki teknologi pengereman canggih dengan bantuan sistem deselerasi yang ada di kedua model tersebut. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif