Jakarta: PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menunjukan performa bisnis yang baik di tahun 2024. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kendaraan niaga bermerek Mitsubishi Fuso yang mereka tawarkan berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga.
Gaikindo mencatatkan wholesale Mitsubishi Fuso menguasai pangsa pasar sebesar 38,1 persen dengan total penjualan mencapai 27.683 unit kendaraan sepanjang Januari-Desember 2024. Keberhasilan ini memperkuat posisi mereka segmen kendaraan niaga selama 54 tahun berturut-turut, dan melewati kompetitornya seperti Isuzu dan Hino.
Segmen kendaraan niaga ringan (light-duty trucks) menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan, dengan kontribusi sebesar 53,1 persen dari total penjualan. Model Canter menjadi ujung tombak penjualan di segmen ini, dengan varian empat ban tercatat sebagai model terlaris pada Desember 2024.
Sementara itu, di segmen kendaraan niaga medium-duty, Fighter X mencatatkan kontribusi sebesar 13,3 persen. Model ini banyak diandalkan untuk kebutuhan operasional di medan berat seperti pertambangan, konstruksi, dan logistik.
Keberhasilan penjualan ini tidak lepas dari komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi kendaraan niaga yang inovatif, efisien, dan terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai sektor. Fokus pada inovasi produk dan layanan menjadi kunci dalam menjaga kepercayaan pelanggan selama lebih dari lima dekade.
“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang terus diberikan oleh pelanggan kami di seluruh Indonesia. Tahun 2025 kami akan merayakan 55 tahun Mitsubishi Fuso hadir di Indonesia, suatu kebanggaan luar biasa bagi kami yang terus dipercaya oleh konsumen lebih dari lima dekade. Untuk itu, kami akan terus memfokuskan untuk melayani konsumen lebih maksimal lagi,” ujar Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
Aji juga menyebutkan perusahaan akan terus berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Inovasi produk dan layanan yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan menjadi landasan utama dalam menghadapi tantangan pasar di tahun-tahun mendatang. Tahun 2025 menjadi momen penting bagi KTB untuk merayakan perjalanan 55 tahun yang penuh pencapaian, sekaligus melanjutkan komitmen sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.
Jakarta: PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menunjukan performa bisnis yang baik di tahun 2024. Berdasarkan data Gabungan Industri
Kendaraan Bermotor Indonesia (
GAIKINDO), kendaraan niaga bermerek Mitsubishi Fuso yang mereka tawarkan berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar
kendaraan niaga.
Gaikindo mencatatkan wholesale Mitsubishi Fuso menguasai pangsa pasar sebesar 38,1 persen dengan total penjualan mencapai 27.683 unit kendaraan sepanjang Januari-Desember 2024. Keberhasilan ini memperkuat posisi mereka segmen kendaraan niaga selama 54 tahun berturut-turut, dan melewati kompetitornya seperti Isuzu dan Hino.
Segmen kendaraan niaga ringan (light-duty trucks) menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan, dengan kontribusi sebesar 53,1 persen dari total penjualan. Model Canter menjadi ujung tombak penjualan di segmen ini, dengan varian empat ban tercatat sebagai model terlaris pada Desember 2024.
Sementara itu, di segmen kendaraan niaga medium-duty, Fighter X mencatatkan kontribusi sebesar 13,3 persen. Model ini banyak diandalkan untuk kebutuhan operasional di medan berat seperti pertambangan, konstruksi, dan logistik.
Keberhasilan penjualan ini tidak lepas dari komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi kendaraan niaga yang inovatif, efisien, dan terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai sektor. Fokus pada inovasi produk dan layanan menjadi kunci dalam menjaga kepercayaan pelanggan selama lebih dari lima dekade.
“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang terus diberikan oleh pelanggan kami di seluruh Indonesia. Tahun 2025 kami akan merayakan 55 tahun Mitsubishi Fuso hadir di Indonesia, suatu kebanggaan luar biasa bagi kami yang terus dipercaya oleh konsumen lebih dari lima dekade. Untuk itu, kami akan terus memfokuskan untuk melayani konsumen lebih maksimal lagi,” ujar Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
Aji juga menyebutkan perusahaan akan terus berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Inovasi produk dan layanan yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan menjadi landasan utama dalam menghadapi tantangan pasar di tahun-tahun mendatang. Tahun 2025 menjadi momen penting bagi KTB untuk merayakan perjalanan 55 tahun yang penuh pencapaian, sekaligus melanjutkan komitmen sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)