Pengunjung melihat isuzu D-Max dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, serpong,  Tangerang,  Kamis (18/11/2021). Melonjaknya harga komoditas dan tumbuhnya permintaan global, berdampak pada penjualan D-Max
Pengunjung melihat isuzu D-Max dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, serpong, Tangerang, Kamis (18/11/2021). Melonjaknya harga komoditas dan tumbuhnya permintaan global, berdampak pada penjualan D-Max

Mobil Baru

Harga Komoditas Pecut Penjualan Isuzu D-Max

Ahmad Garuda • 18 November 2021 21:42

Sementara itu, Regional Manager Wilayah Sumbagut, Sumbagsel, dan Jawa Barat Astra Isuzu Irwan Nawir mengakui, harga komoditas perkebunan dan tambang terus melonjak. Seperti di wilayah Sumatera yang ia tangani, peningkatan komoditas perkebunan dan tambang dari kuartal kedua hingga ketiga mencapai 20-30 persen.
 
Peningkatan itu jelas mendongkrak penjualan kendaraan komersial pengangkut barang komoditas. Dampak tidak langsungnya juga dirasakan segmen mobil penumpang, sebagai kendaraan supporting operasional, terutama untuk mengangkut pegawai ke lokasi tambang ataupun perkebunan.
 
“Saat produksi meningkat, tentu butuh supporting yang besar untuk membawa orang atau manajer ke site. Makanya, di Astra Isuzu, untuk kendaraan supporting ini seperti D-Max, terjadi peningkatan 10-15 persen,” ujar Irwan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(UDA)
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif