Sektor purna jual adalah hal yang jadi penguatan tersendiri dalam penjuaan produk-produk kendaraan niaga milik Isuzu. medcom.id/Ahmad Garuda
Sektor purna jual adalah hal yang jadi penguatan tersendiri dalam penjuaan produk-produk kendaraan niaga milik Isuzu. medcom.id/Ahmad Garuda

Layanan Purna Jual

Cara Ampuh Bikin Puas Konsumen, Begini Trik Isuzu

Ahmad Garuda • 21 November 2021 13:06

Sektor Pertambangan dan Perkebunan Picu Kendaraan Niaga
Beberapa indikator pemicu pertumbuhan itu yakni, stabilnya nilai tukar Rupiah, kenaikan harga batubara, nikel, dan CPO. Lalu, meningkatnya indeks manufaktur atau Purchasing Managers' Index (PMI) Indonesia selama tiga bulan belakangan ini. Pada Agustus, PMI Indonesia di level 50, lalu naik menjadi level 52 pada September, dan Oktober 2021 menembus level 57,2. “Ini pertanda pergerakan manufaktur sangat tinggi,” ujar Andy.
 
Indikator lainnya, indeks harga konsumen (CPI) juga melampaui 100 poin, yang menunjukkan hal bagus. Pada Oktober 2021, CPI Indonesia mencapai 106,66 poin.
 
Fakta kepuasan konsumen pengguna kendaraan Isuzu untuk perusahaan diakui Presiden Direktur PT Petronesia Bennimel Benny Siagian saat ditemui seusai menerima penghargaan “Partner Keselamatan Berkendara” dari Isuzu di booth Isuzu di GIIAS 2021, Rabu pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:
Intip Kabin Futuristik Mobil Konsep Lexus yang Meluncur 2030 Nanti
 
Benny memaparkan, pihaknya menggunakan truk Isuzu Giga sejak 2013. Ketika itu, Petronesia Bennimel mencoba 10 unit untuk project mereka di Chevron di Sumatera. “Ternyata, performanya bagus. Makanya jumlah truk Isuzu kami terus bertambah. Kini, total kendaraan yang kami operasikan hampir 400 unit dengan berbagai macam tipe, baik Giga, Elf, Traga, dan D-Max,” papar Benny. Saat di GIIAS 2021, PT Petronesia Bennimel juga menambah armada dengan membeli 50 unit truk Isuzu Giga.
 
Benny mengungkapkan, pihaknya memilih merek ini selain memiliki tenaga besar juga memenuhi faktor keselamatan berkendara. “Keselamatan itu nomor satu. Kelebihan merek ini adalah tenaga yang kuat, khusus Giga sebesar 285 PS, tertinggi di kelasnya,” kata dia.
 
Terkait konsumsi BBM, Benny mengakui truknya memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. “Kami puas dengan efisiensi yang diberikan brand yang satu ini.”
 
Mengenai perbaikan kendaraan dan kesiapan suku cadang, pihaknya memiliki kontrak servis dan spare part dengan Isuzu. “Ini sangat mendukung operasional di lapangan,” ujar Benny.
 
(UDA)
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif