Ilustrasi. medcom.id
Ilustrasi. medcom.id

SIM

Semudah Belanja Online, Begini Cara Bayar Perpanjang SIM Via Aplikasi

Adri Prima • 14 April 2021 23:22
Jakarta: Korlantas Polri meluncurkan aplikasi untuk pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diberi nama SIM Presisi Nasional (Sinar) pada Selasa 13 April 2021. 
 
Aplikasi tersebut bisa diunduh di App Store atau Play Store, sehingga proses perpanjangan SIM tidak lagi merepotkan karena pemohon tidak perlu lagi datang ke Satpas SIM.
 
Kepala Sub Direktorat SIM Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Komisaris Besar Jati menjelaskan bahwa untuk metode pembayaran perpanjangan SIM bisa melalui ATM, M-Banking, atau Internet Banking.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bisa dari bank atau channel pembayaran apapun sepanjang dengan menggunakan virtual account (VA),” kata Kombes Pol Jati, dikutip dari situs resmi Korlantas Porli, Kamis 14 April 2021. 
 
Jati menambahkan, untuk saat ini pembayaran SIM lewat aplikasi Sinar memang belum bisa dilakukan di minimarket. Namun dalam waktu dekat Korlantas Polri akan terus memperluas metode pembayaran.  
 
“Lewat minimarket tidak bisa, harus melalui Virtual Account. Ke depan kita akan kerjasama dengan mitra pembayaran lain,” lanjutnya. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif