Suasana Mukernas Pertina. (Foto: Istimewa)
Suasana Mukernas Pertina. (Foto: Istimewa)

Musyawarah Kerja Nasional Pertina Amburadul

Olahraga tinju
Kautsar Halim • 12 November 2020 23:12

 
Namun, sejumlah Pengprov Pertina yang terdiri dari 19 provinsi ini pun berharap setidaknya Mukernas bisa menentukan jadwal dan tempat pelaksanaan Munas. Menurut Adam, kepastian pelaksanaan Munas Pertina sangat penting.
 
Sebelumnya pada Rakernas di Cisarua Bogor Desember 2019 sudah ditetapkan pelaksanaan Munas Pertina 2-3 Mei 2020. Namun, PP Pertina memundurkan jadwalnya menjadi 5-6 Agustus 2020 dengan alasan pandemi covid-19. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencana ini pun, kata Adam, bukan hanya batal tetapi PP Pertina di bawah kepemimpinan Irjen Pol Jhony Asadoma meminta perpanjangan masa kepengurusan kepada KONI Pusat hingga 23 Desember 2020.
 
Penentuan Lokasi Munas Juga Kontroversi
 
Berselang tidak lama kemudian, penentuan waktu dan tempat Munas Pertina juga berakhir kontroversi. Pasalnya, masih ada beberapa anggota yang mengkritik hasil voting berlangsungnya kegiatan tersebut di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 17 Desember mendatang. 
 
Sebelumnya, Mukernas melemparkan dua pilihan tempat pelaksanaan Munas, yakni Labuan Bajo dan Jabodetabek. Namun, Labuan Bajo mendapat dukungan 18 suara dan Jabodetabek 17 suara. 
 
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif