Ganda putra Indonesia Markus Gideon dan Kevin Sanjaya berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak final Asian Games 2018 (Foto: MI/Rommy Pujianti)
Ganda putra Indonesia Markus Gideon dan Kevin Sanjaya berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak final Asian Games 2018 (Foto: MI/Rommy Pujianti)

Dramatis, Marcus/Kevin Rebut Medali Emas di Asian Games 2018

Olahraga bulu tangkis asian games 2018
Patrick Pinaria • 28 Agustus 2018 15:58
Jakarta: Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan satu medali emas untuk Indonesia. Prestasi tersebut bisa didapat keduanya setelah menaklukkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak final, Selasa 28 Agustus.
 
Bermain di Istana olahraga (Istora) Senayan, Marcus/Kevin harus bersusah payah untuk meladeni permainan Fajar/Rian. Buktinya, mereka butuh tiga game untuk meraih kemenangan dengan skor 13-21, 21-18, 24-22.
 
Marcus/Kevin tampil kurang baik pada game pertama. Bahkan, mereka harus kalah dengan skor yang cukup telak 13-21.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bungkam Chou Tien, Jonatan Christie Sumbang Emas ke-23 Indonesia
 
Memasuki game kedua, Marcus/Kevin mencoba bangkit. Mereka tampak lebih agresif pada game tersebut.
 
Namun, hal itu tidak membuat mental Fajar/Rian mengendur. Terbukti, mereka tetap memberikan perlawanan. Tetapi, Marcus/Kevin akhirnya mengakhiri game kedua dengan kemenangan 21-18.
 
Baca: Riau Ega Menolak Sia-siakan Medali Perunggu Cabor Panahan
 
Situasi pertandingan semakin sengit ketika memasuki game ketiga. Aksi kejar mengejar skor sering terjadi pada game penentuan ini. Bahkan, keduanya sempat bermain imbang dengan skor 20-20 yang membuat pertandingan ditentukan lewat deuce. Pada momen itu, Marcus/Kevin akhirnya berhasil membungkam Fajar/Rian dengan skor 24-22.
 
Keberhasilan Marcus/Kevin sekaligus menambah koleksi medali emas untuk Indonesia. Kini, Indonesia sudah mengoleksi 24 medali emas di papan klasemen.
 

Video: Persiapan Duet Andalan Indonesia di Sektor Pencak Silat Sudah 85 Persen
 

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif