Suasana pengalungan medali pada nomor speed relay putri (Foto:Medcom.id/Deddy Pranata)
Suasana pengalungan medali pada nomor speed relay putri (Foto:Medcom.id/Deddy Pranata)

Sport Climbing dan Harapan Baru Olahraga Indonesia

Olahraga asian games 2018 alfamart alfamartasiangames2018
M Studio • 30 Agustus 2018 11:00
Jakarta: Asian Games 2018 menjadi debut olahraga Sport Climbing dipertandingkan di turnamen multievent olahraga terbesar di Asia. Indonesia sebagai tuan rumah, mampu berbicara banyak di cabang olahraga yang tergolong ekstrem ini.
 
Sport Climbing atau panjat tebing merupakan satu dari 10 cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Pada perhelatan perdananya, Sport Climbing memperebutkan enam medali emas yang terdiri dari nomor Speed (putra/putri), Combine (putra/putri), dan Speed Relay (putra/putri).
 
Dari total 11 negara yang berpartisipasi, Indonesia tampil perkasa dengan menyabet tiga medali emas, masing masing dari nomor speed individu putri, speed relay putra dan putri. Adapun, tiga medali tersisa di bagi rata tiga negara, yakni Iran, Korea Selatan dan Jepang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nomor speed dan speed relay menjadi nomor yang jadi unggulan Indonesia. Pada dua nomor inilah putra-putri Indonesia sukses membuat lagu Indonesia Raya berkumamdang saat seremonial pengalungan medali.
 

Penampilan Heroik Spiderwoman Indonesia
 
Sport Climbing dan Harapan Baru Olahraga Indonesia
Aries Susanti Rahayu (Foto:Medcom.id/A Firdaus)
 
Aries Susanti Rahayu menjadi atlet yang paling menonjol dari tim panjat tebing Indonesia. Dara kelahiran Grobogan, Jawa Tengah itu membuktikan bahwa orang tidak salah menjulukinya Spiderwoman, berkat aksinya mengalahkan atlet Rusia Elena Timofeeva dan jadi juara pada kejuaraan dunia panjat tebing di Tiongkok, Mei lalu.
 
Aries sukses menyabet dua medali emas, masing-masing dari nomor speed individu putri dan speed relay bersama dua rekannya, Puji Lestari dan Salsabilla Rajiah.
 
Di nomor speed individu putri, Aries sukses mengalahkan pesaing-pesaing dari Iran, Jepang hingga Tiongkok. Pada babak final, dara berusia 23 tahun tersebut sukses menaklukkan kompatriotnya Puji Lestari yang harus puas meraih perak.
 
Kegemilangan Aries tidak berhenti sampai di situ. Dia kembali jadi bintang saat tampil bersama Puji Lestari dan Salsabillah Rajiah di nomor speed relay putri.
 
Pada nomor tim ini, Aries sebagai pemanjat pertama sukses membantu timnya mengalahkan tim putri Tiongkok di babak final.
 
Sport Climbing dan Harapan Baru Olahraga Indonesia
Tim putri Indonesia usai memenangi nomor speed relay melawan Tiongkok (Foto:Medcom.id/Deddy Pranata)
 
Kesuksesan Aries meraih medali emas di nomor speed individu dan speed relay sekaligus membuatnya jadi satu-satunya atlet Indonesia yang meraih dua medali emas di Asian Games 2018 sejauh ini.
 

Andalan Baru pada Olimpiade
 
Tak hanya Aries Susanti, penampilan seluruh atlet panjat tebing Indonesia di Asian Games 2018 terbilang luar biasa. Indonesia secara keseluruhan meraih enam medali di Asian Games 2018. Rinciannya tiga emas, dua perak dan satu perunggu.
 
Sport Climbing dan Harapan Baru Olahraga Indonesia
Tim putra Indonesia usai memenangkan All Indonesian Final pada nomor speed relay (Foto:Medcom.id/Deddy Pranata)
 
Keberhasilan Sport Climbing sebagai juara umum di Asian Games 2018 tentunya memberikan harapan baru bagi dunia olahraga Indonesia untuk berprestasi di level internasional. Seperti diketahui, Sport Climbing akan masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.
 
Jika Aries Susanti dkk mampu menjaga performanya, semoga Indonesia tidak hanya bertumpu pada Bulu Tangkis dan Angkat Besi saja untuk menorehkan prestasi di pentas olahraga internasional.
 
Torehan prestasi para atlet Indonesia itu layak dirayakan. Untuk menyambut keberhasilan atlet Indonesia meraih medali Asian Games 2018, Alfamart menggelar program Selebrasi Indonesia Juara.
 
Alfamart akan membagikan hadiah kepada konsumen setiap kali ada atlet Indonesia yang mendapatkan medali emas, perak, atau perunggu. Hadiah berupa voucher belanja dalam bentuk nominal (Rp10 ribu, Rp25 ribu, atau Rp50 ribu) maupun gratis produk tertentu melalui aplikasi Alfagift.
 
Untuk mendapatkan hadiah dalam program Selebrasi Indonesia Juara, langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mengunduh aplikasi Alfagift melalui Google Play atau Apps Store.
 
Setelah itu, registrasi atau login menggunakan kartu member Alfamart via aplikasi Alfagift. Untuk mendapatkan A-Voucher Nominal atau Free Produk Selebrasi Indonesia Juara, pilih menu offer, kemudian pilih offer yang diinginkan. Terakhir, tunjukkan kode voucher di kasir Alfamart.
 
Periode program Selebrasi Indonesia Juara telah dimulai sejak 16 Agustus hingga 2 September 2018. Ayo, segera unduh aplikasi Alfagift dan menangkan hadiahnya! Dapatkan informasi selengkapnya melalui https://alfamartku.com/
 
Alfagift merupakan aplikasi khusus bagi pengguna smartphone berbasis Android atau iOS yang memuat informasi terkait promo-promo produk atau undian, A-Kupon gratis, lokasi Alfamart, dan media sosial resmi baik Facebook maupun Twitter. Alfa Gift menjadi wadah bagi Alfamart untuk bekerja sama dengan para brand yang ingin mempromosikan produknya.
 
Ayo, kita rayakan prestasi Indonesia pada ajang Asian Games 2018 bersama Selebrasi Indonesia Juara dari Alfamart!
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif