Golkar Sindir Kepergian Titiek ke Partai Berkarya

Whisnu Mardiansyah 12 Juni 2018 20:56 WIB
Partai Berkarya
Golkar Sindir Kepergian Titiek ke Partai Berkarya
Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto (kiri), Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (kanan), dan kader baru Partai Berkarya Titiek Soerharto (tengah) saat jumpa pers di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji menyindir kepergian politisi senior Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto ke Partai Berkarya. Menurutnya, kader yang pindah haluan dari garis kepartaian dianggap tak mampu bersaing di internal partai.

"Kalau pun ada yang pindah lagi, mereka adalah orang-orang yang kalah bersaing dengan kader utama di Golkar," kata Sarmuji saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Baca juga: 'Kepergian' Titiek Bukan Kiamat Bagi Golkar


Titiek disebut hanya bagian kecil di tengah tubuh Partai Golkar yang besar. Kepergiannya dinilai tak berdampak signifikan terhadap partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Tidak akan berpengaruh besar bagi Golkar," ucapnya.

Kepergian Titiek menegaskan Golkar sebagai partai mandiri dan terbuka. Bukan saatnya lagi Golkar mengandalkan citra tokoh tertentu sebagai jualan partai.

"Golkar tidak pernah lagi menjual masa lalu, tetapi menawarkan masa depan," tegasnya.

Baca juga: Gabung Berkarya, Titiek Belum Pamit ke Golkar

Sebelumnya, Ketua DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang membenarkan kabar merapatnya Titiek Soeharto ke Partai Berkarya. "Iya benar, sore ini akan memberikan pengumuman politik," kata Badaruddin kepada wartawan, Senin, 11 Juni 2018.

Titiek mendeklarasikan diri bergabung dengan partai pimpinan adiknya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dalam acara konsolidasi Berkarya di Yogyakarta.





(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id