Gabung Berkarya, Titiek Belum Pamit ke Golkar
Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Foto: MI/Irfan.
Jakarta: Wasekjen Golkar Sarmuji menyebut belum ada surat pengunduran resmi dari Titiek Soeharto. Politisi Senior Golkar itu memutuskan bergabung ke Partai Berkarya. 

"Tapi, kita sudah mendengar penyataan Mbak Titiek," kata Sarmuji saat dihubungi Medcom.id, Senin, 11 Juni 2018.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily juga mengamini soal kepindahan Titiek ke Berkarya. Ace memastikan Titiek belum menghubungi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto soal pengunduran dirinya.


" Pak Airlangga menyatakan bahwa beliau belum ada komunikasi terkait dengan niatnya untuk pindah ke Partai Berkarya," kata Ace. 

Titiek akan mendeklarasikan diri bergabung ke Berkarya sore ini dalam acara konsolidasi Berkarya di Yogyakarta. Ketua DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang memastikan pihaknya dengan senang hati menerima anak keempat mantan Presiden Soeharto itu. 

Baca: Titiek Soeharto Merapat ke Partai Berkarya

Lewat keputusan ini, Titiek berarti meninggalkan partai Golkar yang dibentuk ayahnya, Soeharto. Yang jelas, bergabungnya Titiek menambah daftar keluarga Cendana. 

Adik Titiek, Tommy Soeharto, diketahui menjabat sebagai ketua umum Berkarya. Cucu Soeharto, Retnosari Widowati Harjojudanto atau Eno Sigit, yang sebelumnya pengurus DPP Gerindra juga telah bergabung.



(OGI)