Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo. Foto: ANT
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo. Foto: ANT

Jokowi Bertemu Prabowo Sore Ini

Nasional Kabinet Jokowi presiden jokowi
M Sholahadhin Azhar • 11 Oktober 2019 13:17
Jakarta: Sinyal merapatnya Partai Gerindra ke pemerintahan terus menguat. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Presiden Joko Widodo siang ini.
 
"Pukul 15.00 WIB. Diundang Pak Jokowi," ujar juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Dahnil enggan membeberkan pembahasan yang bakal dilakukan kedua pejabat negara itu. Jokowi dan Prabowo bakal menjelaskan semuanya usai bertemu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti ya," kata dia.
 
Pertemuan ini dilakukan sepekan sebelum pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jokowi mengaku telah merampungkan komposisi menteri Kabiner Kerja jilid II. Namun, tak menutup kemungkinan masih bisa berubah.
 
Desas-desus bergabungnya Partai Gerindra ke kabinet semakin mencuat. Partai Gerindra disebut menyiapkan tiga kader sebagai calon menteri. Isu itu pertama kali disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono.
 
"Ya sepertinya kita memang akan minta tiga posisi kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tapi semua itu bergantung dengan Presiden Joko Widodo yang punya hak menyusun kabinet," kata Puyono, Jumat, 4 Oktober 2019.
 
Tiga nama kader Partai Gerindra yang digadang-gadang masuk kabinet adalah Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Sandiaga Uno.
 
Jokowi juga sudah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, 10 Oktober 2019. Dia mengaku membahas menteri dengan SBY.
 
"Kita bicara itu tapi belum sampai sebuah keputusan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif