Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. MI/Rommy Pujianto.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. MI/Rommy Pujianto.

Sikap Gerindra ke Pemerintah Ditentukan di Rakornas

Nasional partai gerindra kabinet jokowi
Whisnu Mardiansyah • 10 Oktober 2019 14:25
Jakarta: Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 17 Oktober. Rakornas akan memutuskan sikap resmi partai besutan Prabowo Subianto itu.
 
"Dalam rapat koordinasi itu banyak hal yang dibahas terutama evaluasi pascapemilu pilpres yang sudah berlalu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Ketua Umum Prabowo Subianto akan mengumpulkan seluruh DPD provinsi, kabupaten atau kota menyelaraskan satu sikap politik saat rakornas. Prabowo akan meminta pertimbangan DPD mengenai posisi partai di dalam atau luar pemerintahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di samping itu kita juga ada evaluasi kepengurusan di daerah. Bukan secara khusus Rakornas membicarakan apakah akan di pemerintahan atau di luar," terang Dasco.
 
Partai Gerindra masih mematangkan konsep rakornas. Rakornas kemungkinan digelar di Jakarta atau kediaman pribadi Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor.
 
Desas-desus bergabungnya Partai Gerindra ke kabinet semakin mencuat. Partai Gerindra disebut menyiapkan tiga kader sebagai calon menteri. Isu itu pertama kali disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono.
 
"Ya sepertinya kita memang akan minta tiga posisi kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tapi semua itu bergantung dengan Presiden Joko Widodo yang punya hak menyusun kabinet," kata Puyono, Jumat, 4 Oktober 2019.
 
Tiga nama kader Partai Gerindra yang digadang-gadang masuk kabinet adalah Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Sandiaga Uno.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif