Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. MI/Rommy Pujianto.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. MI/Rommy Pujianto.

Gerindra Tawarkan Konsep Pembangunan ke Jokowi

Nasional partai gerindra koalisi partai
Whisnu Mardiansyah • 10 Oktober 2019 23:24
Jakarta: Partai Gerindra menawarkan konsep visi dan misi pembangunan kepada pemerintahan Joko Widodo untuk lima tahun ke depan. Gerindra ingin konsep itu satu paket bersamaan dengan penempatan kadernya di kabinet.
 
"Pertama memang supaya sukses konsepnya bisa direalisasikan janji kampanyenya kepada konstituen, tentunya kita akan meminta kebijakan dari Presiden untuk bisa menempatkan kadernya di posisi itu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Di sisi lain, Dasco pun tak masalah jika pada akhirnya Gerindra tak bergabung ke kabinet. Namun, konsep tetap ditiru dan dipublikasi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya kalau seandainya konsepnya saja yang mau dipakai ya tidak apa-apa, itu namanya juga kita ingin membantu pemerintah," terang Dasco.
 
Dasco mengatakan partainya telah menawarkan konsep mengenai ketahanan pangan, ekonomi, dan keamanan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia yakin konsep tersbeut diterima pemerintah dan Gerindra bisa masuk kabinet.
 
Nama-nama portofolio calon menteri telah disiapkan Partai Gerindra. Namun, Dasco belum mengetahui siapa saja nama-nama yang disiapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.
 
"Mungkin sudah, tapi saya gak tahu persis orang-orangnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Oktober 2019.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif