Infografis: kemendikbud.go.id
Infografis: kemendikbud.go.id

Pekan Budaya Indonesia III Digelar di Palu, 22-27 September

Nasional
Rosa Anggreati • 21 September 2017 17:30
medcom.id, Jakarta: Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Budaya Indonesia (PBI) III yang akan digelar pada 22-27 September 2017.
 
Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini akan dilaksanakan berbarengan dengan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) II dengan tema "Ragam Budaya untuk Indonesia Berkarakter."
 
Salah satu tujuan penyelenggaraan PBI 2017 ialah untuk menjadi ruang bertemunya komunitas dan pelaku kebudayaan di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Idenya adalah untuk sekaligus membantu menghidupkan ekosistem dan kegiatan-kegiatan kebudayaan di daerah,” ujar Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid.
 
Beragam kegiatan untuk menghibur dan mengedukasi pengunjung telah disiapkan, di antaranya pameran interaktif dari satuan kerja Ditjen Kebudayaan, pentas seni, aneka workshop kerajinan tangan, pemutaran film, dan ritual-ritual adat. Istimewanya, pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian acara tanpa dipungut biaya alias gratis.
 

(TRK)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif