Ilustrasi ASN. Medcom.id
Ilustrasi ASN. Medcom.id

Populer Nasional: BKN Siapkan Sanksi CPNS yang Mundur Hingga Stasiun Manggarai Alami Lonjakan Penumpang

Achmad Zulfikar Fazli • 29 Mei 2022 06:27
Jakarta: Sejumlah isu menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Sabtu, 28 Mei 2022. Mulai dari sanksi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengundurkan diri hingga lonjakan penumpang di Stasiun Manggarai.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Menpan RB: BKN Siapkan Sanksi Bagi CPNS yang Mundur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo merespons pengunduran diri ratusan CPNS. Semua CPNS yang mundur dipastikan akan menerima sanksi.
 
"Sedang disiapkan sanksi-sanksi oleh BKN," ujar Tjahjo ketika dihubungi, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Ketentuan mengenai sanksi diatur dalam Pasal 54 ayat (2) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil. Peraturan itu menegaskan setiap pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan mendapatkan persetujuan Nomor Induk Pegawai (NIP), tetapi menyatakan mundur, akan diberikan sanksi tidak boleh melamar pada penerimaan aparatur sipil negara (ASN) untuk satu periode berikutnya.
 
Baca: Berkurang, Jumlah CPNS yang Mengundurkan Diri Jadi 100 Orang
 
Selengkapnya baca di sini

2. Badai Sebabkan Atap Tribun Formula E Ambruk

Atap tribun penonton sirkuit Formula E Jakarta ambruk pada Jumat malam, 27 Mei 2022. Insiden itu terjadi menjelang satu pekan ajang balap mobil listrik dilaksanakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.
 
Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan peristiwa itu terjadi di atap tribun penonton kategori grandstand. Dia menyebut hujan deras yang mengguyur Ibu Kota jadi penyebab ambruknya atap tribun.
 
"Badai tadi malam (27 Mei)," kata Sahroni di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini

3. Stasiun Manggarai Alami Lonjakan Penumpang

Sebuah video dari akun Instagram @jktinfo merekam ratusan penumpang yang mengantre di peron jalur Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Pasalnya, pada Sabtu, 28 Mei 2022 merupakan hari pertama perubahan jalur KRL. Perubahan jalur tersebut dikarenakan adanya pengerjaan switch over (SO) kelima di Stasiun Manggarai.
 
“Sejumlah petugas terlihat sudah mengarahkan penumpang menuju peron sesuai tujuan masing-masing,” ujar Presenter Metro TV Fitri Megantara dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Baca: Alasan di Balik Perubahan Rute KRL Mulai 28 Mei
 
Selengkapnya baca di sini
 
Informasi di Kanal Nasional Medcom.id akan diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif