Perubahan rute ini karena adanya switch over (SO) ke-5 akan dilakukan di Stasiun Manggarai. Metro TV
Perubahan rute ini karena adanya switch over (SO) ke-5 akan dilakukan di Stasiun Manggarai. Metro TV

Newsline

Alasan di Balik Perubahan Rute KRL Mulai 28 Mei

MetroTV • 23 Mei 2022 15:27
Jakarta: Rute KRL Jabodetabek pada Lin Bogor dan Bekasi mengalami perubahan mulai 28 Mei 2022. Perubahan rute ini karena adanya switch over (SO) ke-5 akan dilakukan di Stasiun Manggarai.  
 
Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan perubahan rute terbaru KRL Commuterline dari Bogor nantinya hanya melayani tujuan Stasiun Jakarta Kota.
 
“Jadi, kalau ke Jakarta Kota harus melalui jalur layang yang di atas dan ini dimungkinkan dari Bogor, Depok, lewat Manggarai lewat yang atas langsung ke Cikini, Gondangdia, dan terakhir di Jakarta kota,” ujar Anne dalam program Newsline di Metro TV, Senin, 23 Mei 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penumpang KRL Commuterline dari Bogor menuju Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Kampung Bandan harus transit terlebih dahulu di Stasiun Manggarai. Tujuan Stasiun Bekasi yang awalnya hanya melayani dari stasiun Bekasi atau Cikarang menuju Jakarta Kota, sekarang harus transit di Manggarai.
 
SO 5 ini diterapkan untuk menyempurnakan infrastruktur, khususnya pada pelayanan perkeretaapian mendukung pembangunan stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral. Perubahan pola operasi pelayanan di Stasiun Manggarai akan dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna.
 
“Para pengguna jasa commuter line juga tidak perlu khawatir karena saat ini ketika transit, stasiun Manggarai sudah difasilitasi dengan tangga eskalator atau pun lift dan tidak menyebrang rel,”  tambah Anne
 
Tak hanya itu, Anne menambahkan pihaknya juga harus menyiapkan plan B dengan menyiapkan kereta-kereta luar biasa jika ada melihat potensi bahwa adaptasi ini terjadi penumpukan atau kebutuhan kereta luar biasa yang harus dijalankan. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif